Peringati HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Indramayu Gelar Khitanan Massal

Jogregan  
Kegiatan sunatan massal di Pendopo Indramayu. (Diskominfo Indramayu)
Kegiatan sunatan massal di Pendopo Indramayu. (Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar khitanan massal. Hal itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang tidak mampu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Indramayu itu diikuti oleh 77 anak dari 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu, Senin (15/8/2022).

Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan, RSUD Indramayu, Baznas Indramayu, Inspektorat Indramayu serta para camat se-Kabupaten Indramayu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan 17 Agustus dan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu supaya anak-anak mereka dapat dikhitan dengan gratis,’’ kata Deden.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan khitanan massal. Dia pun mendoakan agar anak-anak yang dikhitan memperoleh keberkahan.

‘’Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar. Walaupun dari 77 anak ada sembilan anak yang tidak jadi disunat karena takut, tapi tidak apa-apa,’’ tutur Nina.

Nina pun memberikan bingkisan bagi anak-anak yang dikhitan serta menyediakan stand makanan untuk dinikmati sambil beristirahat setelah prosesi khitanan.

‘’Sekarang semuanya sudah dikhitan. Semoga semuanya cepat sembuh, sehat, terus sudah masuk baligh jadi harus rajin ibadah,’’ tandas Nina. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image