Tembus Gelapnya Malam, Polres dan Kodim Bersama Mahasiswa Bagikan Bantuan Sembako

Jogregan  
Kapolres, dandim dan mahasiswa di Kabupaten Indramayu membagikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. (Istimewa)
Kapolres, dandim dan mahasiswa di Kabupaten Indramayu membagikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. (Istimewa)

INDRAMAYU -- Jajaran Polres Indramayu bersama Kodim 0616/Indramayu terjun langsung membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (7/9/2022) malam.

Selain aparat keamanan, elemen mahasiswa juga ikut serta dalam aksi sosial tersebut. Mereka berasal dari Unwir, Akamigas serta Stikes Indramayu.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif dan Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto, mereka bergerak menembus gelapnya malam untuk membagikan paket sembako.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapun sasaran penyaluran bantuan sembako itu kepada penjual angkringan, sopir angkot, sopir elf, ojeg pangkalan dan ojeg online. Ada ribuan paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi mengatakan, bantuan itu dibagikan di tiga titik lokasi. Yakni, di Jalan RA Kartini, pertigaan SPMA, serta di pos Lingkar Lohbener, Kabupaten Indramayu.

‘’Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Indarmayu, Kodim 0616/Indramayu dan elemen mahasiswa kepada masyarakat, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi,’’ kata Didi.

Di sela kegiatan pembagian bantuan tersebut, petugas juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat agar memahami kenaikan harga BBM tersebut. Masyarakat pun diharapkan bisa menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Indramayu, dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Agus (42), menyamaikan terima kasihnya kepada kapolres Indramayu, dandim 0616 dan para mahasiswa yang telah memberikan bantuan.

‘’Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,’’ tutur Agus.

Tak hanya pada Rabu (8/9) malam, penyaluran bantuan sembako juga terus berlanjut dan menyasar berbagai lokasi lainnya di wilayah hukum Polres Indramayu. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image