Keren, Anak-Anak Indramayu Juarai LKBB Se-Pulau Jawa

Jogregan  
Anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cilandak Lor bertemu Bupati Indrmaayu, Nina Agustina. (Diskominfo Indramayu)
Anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cilandak Lor bertemu Bupati Indrmaayu, Nina Agustina. (Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU -- Anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cilandak Lor Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, berhasil membawa nama harum Indramayu. Hal itu setelah mereka memenangkan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Garuda Jaya Tour Competition Java Series Tingkat SD.

Anak-anak SDN 1 Cilandak Lor itu tergabung dalam Tentara Cilik Dermayu (TCD) binaan Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu.

Untuk TCD Putra, berhasil meraih juara satu dalam ajang tersebut. Sedangkan TCD Putri memperoleh juara tiga. Kejuaraan LKBB Garuda Jaya Tour Competition Java Series Tingkat SD itu berlangsung pada 25 September 2022 di GOR Semarang, Jawa Tengah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Atas keberhasilan menorehkan prestasi dan membawa nama harum Indramayu di luar daerah, anak-anak SDN 1 Cilandak Lor itupun diundang ke Pendopo Indramayu. Mereka mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi dari bupati Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengaku bangga melihat anak-anak itu bisa mengharumkan nama Indramayu. Meski sudah berhasil menorehkan prestasi, dia berharap anak-anak tersebut tetap semangat dan terus meningkatkan kemampuan untuk menatap perlombaan selanjutnya.

Selain itu, Nina juga berpesan agar anak-anak SDN 1 Cilandak Lor terus semangat belajar. Mereka pun harus merasa bangga menjadi orang Indramayu dan diharapkan menjadi bibit-bibit muda yang unggul.

‘’Belajar yang rajin untuk meraih cita-cita yang diinginkan dan semoga menjadi generasi penerus untuk kemajuan Indramayu,’’ tandas Nina, Kamis (29/9/2022). (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image