Mal Pelayanan Publik di Kuningan Sediakan Layanan dari 16 Instansi, Apa Saja?

Bisnis  
Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kuningan. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kuningan. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN -- Mal Pelayanan Publik (MPP) Grha Linggarjati Kabupaten Kuningan resmi beroperasi. Kamis (13/10/2022). Ada 95 jenis layanan dari 16 instansi yang dilayani di MPP yang berlokasi di Jalan Muhammad Yamin Nomor 14, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan itu.

Adapun 16 instansi yang tergabung dalam MPP Kabupaten Kuningan adalah :

1. Kementerian Koperasi dan UKM

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. DPMPTSP Provinsi Jawa Barat

3. Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan

4. DPMPTSP Kabupaten Kuningan

5. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan

6. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan

7. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Kuningan

8. Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan

9. ATR/BPN Kabupaten Kuningan

10. Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan

11. KPP Pratama Kabupaten Kuningan

12. Kantor Imigrasi Kelas I Cirebon

13. Bank BJB Cabang Kuningan

14. BPJS Kesehatan Kuningan

15. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon

16. PT. Taspen

Bupati Kuningan, Acep Purnama (kedua dari kiri) mendengarkan penjelasan mengenai salah satu layanan dalam MPP. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Bupati Kuningan, Acep Purnama (kedua dari kiri) mendengarkan penjelasan mengenai salah satu layanan dalam MPP. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)

MPP Grha Linggarjati Kabupaten Kuningan siap melayani kebutuhan layanan perizinan, non-perizinan, serta administrasi kependudukan masyarakat.

Masyarakat dapat mengunjungi MPP tersebut pada Senin – Jumat, pukul 08.00 – 15.00 WIB.

MPP Grha Linggarjati sebelumnya diresmikan oleh Kemenpan-RB, bersamaan dengan peresmian Gedung Mal Pelayanan Publik Kota Tasikmalaya, di Kota Tasikmalaya, pada Rabu (12/10/2022).

Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, MPP Grha Linggarjati Kabupaten Kuningan dibangun demi memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kuningan dalam pelayanan satu atap berbasis teknologi informasi. Keberadaan MPP itu dapat meningkatkan kecepatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

‘’Selain mempercepat pelayanan kepada masyarakat, hadirnya MPP diharapkan juga dapat mengubah pola pikir ego perangkat daerah menjadi kerja bersama. Karena hal ini berpengaruh besar terutama dalam mensinergikan program pemerintah, khususnya di Kabupaten Kuningan,’’ tandas Acep. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image