STEI Al Ishlah Cirebon Lepas 71 Mahasiswa KKM, Bangkitkan Potensi Desa

Jogregan  
STEI Al-Ishlah Cirebon melepas 71 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa KKM. (Istimewa)
STEI Al-Ishlah Cirebon melepas 71 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa KKM. (Istimewa)

CIREBON -- Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Al-Ishlah Cirebon melepas 71 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), di Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Senin (17/10/2022).

Puluhan mahasiswa tersebut difokuskan melaksanakan program unggulan berbasis potensi ekonomi desa yang bertemakan "Optimalisasi Potensi Desa Dalam Rangka Menumbuhkan Ekonomi Kreatif Pasca Pandemi".

Dimulainya kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan almamater secara simbolis oleh ketua STEI Al-Ishlah Cirebon, camat Sindang dan perwakilan dari Bappedalitbang Kabupaten Majalengka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua pelaksana, Gustani, menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan tersebut.

Gustani melaporkan, pada kegiatan itu, STEI Al Ishlah Cirebon melepas 71 mahasiswa yang berjumlah 22 laki-laki, 49 perempuan. Mereka didampingi oleh empat dosen pembimbing lapangan (DPL).

Sementara itu, Ketua STEI Al-Ishlah Cirebon, Achmad Kholiq, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka, yang telah mendukung kegiatan pengabdian masyarakat di desa-desa Kecamatan Sindang pada 2022.

Dalam mewujudkan dan mengoptimalisasi peran Perguruan Tinggi, kata Achmad, kampus STEI Al-Ishlah Cirebon sebagai penyelenggara pendidikan telah menjalin hubungan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Provinsi Jawa Barat.

‘’Kampus sangat terbantu atas terjalinnya kerja sama dengan Pemerintah dan berkomitmen ikut serta dalam pelaksanaan program Tri Dharma Perguruan Tinggi,’’ tukas Achmad.

Achmad mengungkapkan, walaupun keberadaan kampus STEI Al-Ishlah Cirebon berada di pelosok desa dan berbatasan dengan Kabupaten Cirebon-Majalengka, kampusnya akan terus berkomitmen untuk berinovasi dan telah membuktikan mampu bersaing dengan kampus besar.

‘’Hal tersebut ditunjukan dalam melakukan kajian riset dan penelitian hingga berhasil mendapat Penghargaan Baznas Award 2022 beberapa bulan lalu sebagai Lembaga Pendidikan Pendukung Literasi Zakat,’’ beber Achmad.

Achmad berharap, seluruh jajaran kecamatan dan desa untuk bisa bersama-sama membantu membimbing para mahasiswa dalam kegiatan KKM tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Litbang Bappedalitbang Kabupaten Majalengka, Yayat Sudrajat, menyatakan, pihaknya dan STEI Al-Ishlah Cirebon sudah menjalin kerja sama yang sangat baik. Bahkan, telah memiliki kedekatan emosional dalam bekerja sama melaksanakan kajian-kajian ilmiah.

‘’Dalam beberapa tahun terakhir ini, kami telah terbantu oleh kampus dan mahasiswa STEI Al-Ishlah dalam pengembangan di Bappedalitbang Kabupaten Majalengka,’’ tandas Yayat. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image