Daftar Berobat di RSUD Arjawinangun Tak Perlu Antri, Cukup Pakai Aplikasi Sirudal

Jogregan  
Bupati Cirebon, Imron, meluncurkan aplikasi Sirudal RSUD Arjawinangun. (Diskominfo Kabupaten Cirebon)
Bupati Cirebon, Imron, meluncurkan aplikasi Sirudal RSUD Arjawinangun. (Diskominfo Kabupaten Cirebon)

CIREBON – Warga Kabupaten Cirebon yang hendak mendapatkan pelayanan di RSUD Arjawinangun, kini bisa mendapatkannya dengan mudah.

Jika biasanya harus terlebih dahulu datang ke rumah sakit untuk melakukan pendaftaran dan lainnya, kini cukup dilakukan dari rumah saja.

Kemudahan pelayanan itu bisa diperoleh berkat adanya aplikasi Sistem Rujukan dan Pendaftaran Rawat Jalan (Si Rudal). Aplikasi itu resmi diluncurkan pada Senin (17/10/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan mengakses aplikasi tersebut, warga bisa melakukan pendaftaran untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan rawat jalan dan lainnya.

Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi mengatakan, aplikasi tersebut merupakan salah satu solusi dari beberapa problem dalam pelayanan di RSUD Arjawinangun.

Sebelum adanya aplikasi itu, masyarakat harus datang terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran. Selain merepotkan pasien, hal tersebut juga membuat antrean yang cukup panjang di rumah sakit.

Dengan menggunakan aplikasi itu, maka masyarakat cukup mendaftar dari rumah dan tinggal membawa pasien ke rumah sakit.

''Sehingga aplikasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat,'' tukas Bambang.

Bupati Cirebon, Imron, mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh RSUD Arjawinangun itu. Dia menyatakan, saat ini memang dibutuhkan pelayanan yang cepat dan praktis.

Imron berharap, dengan adanya aplikasi tersebut, pelayanan RSUD Arjawinangun bisa lebih maksimal dan menjadi lebih baik lagi.

''Kami mengapresiasi inovasi ini karena masyarakat butuh pelayanan yang cepat,'' tandas Imron. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image