Kunjungi SPN Polda Jateng, SMAIT Akmala Sabila Tanamkan Kecintaan Jadi Polisi

Jogregan  
Siswa SMAIT Akmala Sabila Cirebon mengunjungi SPN Polda Jateng. (Istimewa)
Siswa SMAIT Akmala Sabila Cirebon mengunjungi SPN Polda Jateng. (Istimewa)

CIREBON -- SMAIT Akmala Sabila Cirebon melakukan kunjungan untuk belajar tentang nilai berjuang, kepedulian, rasa empati serta tanggung jawab. Untuk itu, para siswa diberi motivasi oleh jajaran pendidik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah (Jateng), Purwokerto.

Motivasi salah satunya diberikan oleh Kompol Agus dan Kompol Rozak yang memberikan wawasan tentang perjuangan menjadi anggota polisi. Selain itu, para siswa juga diberi kesempatan melihat langsung proses pendidikan yang dijalani oleh para calon anggota polisi.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMAIT Akmala Sabila, M Habib Khaerussani, menyatakan, kehadiran polisi telah menjadi pengayom masyarakat. Terbukti di lingkungan SMAIT Akmala Sabila, telah terjalin sinergi dengan Polsek Talun, Kabupaten Cirebon.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Begitupun perhatian dari Polres Cirebon terhadap kehadiran lembaga pendidikan Akmala Sabila,’’ kata Habib, Senin (24/10/2022).

Habib menjelaskan, proses menjadi anggota polisi tidaklah mudah. Nilai-nilai pendidikan moral, etika dan empati selalu diajarkan dalam prosesnya. Untuk itu, dia berharap para siswa harus bangga dan jangan takut jika ingin menjadi polisi.

Salah seorang siswa kelas 11, Aditiya Cakra Yanamis, mengaku sangat senang dapat berkunjung ke SPN Polda Jateng. Begitu dengan Raka, siswa kelas 12. Dengan berkunjung ke SPN Polda Jateng, sangat memotivasi mereka untuk semangat menuntut ilmu.

‘’Dengan langsung ke SPN Polda Jateng, telah memotivasi saya untuk semakin berjuang meraih cita-cita menjadi polisi,’’ tukas Raka.

Dalam kesempatan itu, kedatangan para siswa disambut oleh Kombes Pol Sarif Rahman selaku kepala SPN Polda Jateng.

Ketua Yayasan Akmala Sabila, Nurlela, berpesan agar para siswa terus semangat dan belajar dari proses perjuangan menjadi polisi yang tidak mudah.

‘’Maka untuk menjadi seorang yang hebat, haruslah dengan perjuangan dan keteguhan serta kedisiplinan, serta jangan lupa selalu berdoa di setiap langkah. agar mendapat ridha Allah SWT,’’ tandas Nurlela. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image