Ponpes Al-Kautsar Gelar Maulid Akbar dan Haul Abuya KH M Nasihin Amin

Tajug  

KUNINGAN – Pondok Pesantren Al-Kautsar menggelar Maulid Akbar 1444 Hijriah dan Haul ke-3 Almaghfurlah Abuya KH M Nasihin Amin, Ahad (30/10/2022).

Bupati Kuningan, Acep Purnama pun turut menghadiri,kegiatan tersebut bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cilimus, alim ulama dan tokoh agama Desa Cilimus.

Dalam sambutannya, Acep menilai, banyak hal yang dapat dijadikan teladan dari sosok Abuya KH M Nasihin Amin. Salah satunya adalah kesabaran dan keikhlasannya dalam berdakwah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Kita tahu bagaimana kesabaran dan keikhlasannya beliau begitu luas. Hal itu tercermin dari bagaimana beliau berdakwah,’’ kata Acep.

Menurut Acep, salah satu hal bersejarah yang hingga kini masih bisa dilihat adalah Pondok Pesantren Al-Kautsar. Pondok pesantren yang kini memiliki ribuan santri itu, merupakan mahakarya dari Abuya KH M Nasihin Amin.

‘’Tiga tahun lamanya beliau meninggalkan kita. Namun kenangan yang harus kita khidmati adalah jasa-jasanya yang telah membantu kita, pesantren Al-Kautsar dengan seluruh pengasuh dan santrinya menjadi besar dan juga dikelola lebih modern,’’ tutur Acep.

Acep mengungkapkan, Abuya KH M Nasihin Amin tidak hanya mengajari para santrinya menjadi cerdik cendekia menguasai bidang keagamaan. Namun, mereka juga diajari untuk menguasai bidang-bidang lainnya, seperti ekonomi, sosial, budaya dan lainnya.

Acep pun mengajak semua pihak, tak terkecuali alumni Pondok Pesantren Al-Kautsar untuk terus meneladani dan melanjutkan perjuangan Abuya KH M Nasihin Amin dalam konteks kekinian.

‘’Mari kita teruskan nilai-nilai yang telah diperjuangkan oleh beliau. Kita harus terus mewarisi hal-hal yang memang menjadi teladan. Semoga Pesantren Al-Kautsar terus memberikan manfaat besar bagi seluruh umat, bangsa dan negara,’’ tukas Acep.

Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh Buya Yahya, pengasuh Majelis Al-Bahjah Cirebon. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image