Kuningan Raih Runner Up Porsenitas Kunci Bersama

Jogregan  
Bupati Kuningan, Acep Purnama (kiri) dalam ajang Porsenitas IX di Kabupaten Pangandaran. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Bupati Kuningan, Acep Purnama (kiri) dalam ajang Porsenitas IX di Kabupaten Pangandaran. (Diskominfo Kabupaten Kuningan)

MATAPANTURA -- Kabupaten Kuningan meraih juara ke-2 Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) IX Kunci Bersama. Daerah tersebut meraih empat medali emas dan enam perunggu.

Penyerahan medali kepada atlet diserahkan pada acara penutupan Posenitas di Kabupaten Pangandaran, Jumat (4/11/2022). Para pemenang mendapatkan medali kejuaraan dan maskot.

Pertandingan cabang olah raga Porsenitas sebelumnya dimulai pada 2 November 2022 dan berakhir 4 November 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Para peserta Porsenitas terdiri dari pimpinan daerah, PNS, CPNS dan PPK pada seluruh OPD/badan/unit kerja di lingkungan pemerintah kabupaten/kota, yang tergabung dalam Badan Kerja Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama di wilayah perbatasan Provinsi Jabar dan Jateng.

Adapun cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan terdiri dari bulutangkis, catur, tenis lapangan, tenis meja, balap sepeda dan bola voli pantai. Selain itu, adapula dua cabang olah raga tradisional berupa hadang (daluan) dan tarumpah (bakiak) panjang.

Sekretaris Kontingen Kabupaten Kuningan, Asep Ismanto, menyebutkan, cabor yang meraih emas adalah bulutangkis beregu dan ganda putra, serta cabor terumpah panjang puteri dan hadangan.

Sementara untuk medali perunggu, yaitu cabor balap sepeda dengan nomor perorangan eksekutif, terompah putra, bulutangkis ganda putra, bulu tangkis ganda campuran, serta catur.

Bupati Kuningan yang juga Ketua Sekretariat Kunci Bersama, Acep Purnama, menyampaikan terima kasih kepada bupati, wakil bupati, DPRD, muspida, aparatur serta masyarakat Pangandaran yang sudah menyambut para peserta Porsenitas IX tahun 2022.

‘’Kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan didukung sarana dan prasarana yang baik,’’ tukas Acep.

Acep mengatakan, untuk tahun depan, pelaksanaan Posenitas akan telah ditetapkan di Kabupaten Majalengka. Dia berharap, cabang olah raga yang dipertandingkan semakin banyak.

‘’Dan lebih penting lagi terbangunnya suasana kebersamaan yang ada di Kunci Bersama,’’ tegas Acep.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyampaikan salam persahabatan kepada seluruh kontingen yang datang ke Kabupaten Pangandaran.

‘’Silaturahim ini tidak hanya berhenti di Porsenitas, tapi harus dibangun kerja sama. Bukan hanya terkait pembangunan secara fisik, melainkan juga bidang ekonomi, pertanian, dan lainnya, untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,’’ cetus Jeje.

Sementara itu, hasil akhir perolehan medali dalam ajang Porsenitas kali ini menempatkan Kabupaten Pangandaran di peringkat pertama dengan perolehan delapan medali emas, tiga perak dan enam perunggu.

Disusul Kabupaten Kuningan di peringkat kedua dengan perolehan empat emas dan enam perunggu, serta Kabupaten Majalengka di poisisi ketiga dengan tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Di posisi berikutnya, ada Kabupaten Cirebon dengan raihan tiga emas, dua perak dan dua perunggu, Brebes tiga emas dan dua perak.

Selanjutnya ada Cilacap dengan perolehan dua emas, enam perak dan sepuluh perunggu serta Ciamis satu emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Kemudian ada Kabupaten Banjar dengan satu emas, tiga perak dan satu perunggu, dan terakhir ada Kota Cirebon dengan dua perak dan dua perunggu. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image