Hadapi Nataru, RU VI Balongan Minta Warga tak Nyalakan Petasan dan Kembang Api di Sekitar Kilang

Bisnis  

INDRAMAYU – Menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit Balongan mengimbau masyarakat untuk tidak menyalakan petasan dan kembang api di sekitar kilang Pertamina Balongan.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Imam Rismanto, mengatakan, imbauan itu terutama ditujukan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Kilang Pertamina Balongan maupun area perumahan Bumi Patra.

''(Imbauan untuk tidak menyalakan petasan dan kembang api) itu untuk mengindari hal-hal yang tidak diingankan, mengingat kilang merupakan area risiko tinggi terjadinya insiden,'' kata Imam, Rabu (21/12).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Imam mengungkapkan, pada Nataru kali ini, pihaknya juga fokus meningkatkan pengamanan. Tak hanya pengamanan pada area komplek kilang, namun juga pada area komplek perumahan Pertamina Bumi Patra, Indramayu.

Imam mengatakan, pihaknya pun telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) guna mendukung kelancaran perayaan Nataru. Salah satu fungsi satgas itu adalah mengamankan kilang dari gangguan dan ancaman yang dapat menghambat kegiatan operasional kilang.

Selain itu, seluruh Kilang Pertamina, termasuk Kilang Pertamina Balongan juga dipastikan beroperasi normal dan dalam kondisi handal guna memenuhi kebutuhan BBM Nasional saat Nataru.

Sementara itu, terkait operasional Kilang Balongan, saat ini dalam kondisi prima. Apalagi, kilang Balongan baru saja dilakukan perawatan skala besar (Turn Around).

Pasca selesainya proyek pengembangan Kilang (Refinery Development Master Plan), kapasitas pengolahan di Kilang Balongan meningkat dari 125 ribu barel menjadi 150 ribu barel per hari.

''Kami pastikan stok BBM produksi Kilang Balongan aman jelang Nataru,'' tegas Imam. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image