Bawaslu Indramayu Ajak Warga Awasi Pemilu Lewat Komunitas Jarimu Awasi Pemilu

Jogregan  
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Supriadi, menunjukkan halaman dari laman Komunitas Jarimu Awasi Pemilu. (Lilis Sri Handayani)
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Supriadi, menunjukkan halaman dari laman Komunitas Jarimu Awasi Pemilu. (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Masyarakat di Kabupaten Indramayu bisa ikut berperan aktif dalam berbagai tahapan Pemilu. Salah satunya dengan bergabung dalam komunitas digital ‘Jarimu Awasi Pemilu.

Komunitas tersebut sudah diluncurkan secara resmi oleh Bawaslu Kabupaten Indramayu sejak Selasa (14/2/2023).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Supriadi, menjelaskan, komunitas digital ‘Jarimu Awasi Pemilu’ merupakan komunitas yang terbentuk secara digital oleh Bawaslu RI. Komunitas tersebut bisa diikuti semua pihak, baik peserta pemilu, penyelenggara pemilu, komunitas hobi, pelajar dan mahasiswa, penyandang disabilitas, unsur media maupun lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Bagi yang ingin bergabung, silakan daftarkan diri melalui website Bawaslu RI. Di situ terdapat Komunitas Digital Jarimu Awasi Pemilu,’’ kata Supriadi, Rabu (15/2/2023).

Masyarakat yang ingin bergabung, cukup daftarkan nama dan email agar teregister.

Supriadi menjelaskan, komunitas digital Jarimu Awasi Pemilu menjadi forum tempat saling berbagi informasi seputar isu Pemilu. Anggota komunitas bisa mengirimkan informasi ataupun menyampaikan komentarnya di forum tersebut.

‘’Informasi yang bersifat aduan juga bisa disampaikan di situ. Nanti pihak Bawaslu akan melakukan investigasi,’’ tutur Supriadi.

Supriadi berharap, masyarakat bisa berperan aktif dalam komunitas digital Jarimu Awasi Pemilu. Dengan demikian, pihaknya tahu apa yang dikehendaki oleh masyarakat.

Supriadi menambahkan, pihaknya juga sudah membuka Posko Kawal Hak Pilih. Posko tersebut dibuka di semua tingkatan, mulai dari desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Masyarakat yang belum masuk ke dalam daftar pemilih, bisa mendatangi posko tersebut untuk mengadukannya. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image