Ratusan Siswa Belajar Smartphone Photography di UCIC Cirebon

Jogregan  
(Dok Republika)
(Dok Republika)

CIREBON -- Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone, fotografi bukan lagi menjadi hal yang asing. Dengan smartphone, siapa saja bisa menangkap foto yang bagus.

Untuk itu, mahasiswa Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Program Studi Design Komunikasi Visual (DKV) menyelenggarakan workshop dengan tema “Smartphone Photography”, beberapa hari yang lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Universitas CIC itu diikuti oleh 112 peserta. Mereka terdiri dari pelajar SMA/SMK/MA Cirebon.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Dalam kegiatan workshop kali ini, para peserta diajarkan untuk mengenal dan mengerti bagaimana cara memotret menggunakan smartphone yang baik dan benar,’’ kata Kaprodi Desain Komunikasi Visual, Kusnadi, selaku penanggungjawab agenda.

Salah seorang dosen dari Universitas CIC, Ine Rachmawati, dalam paparannya menyampaikan materinya tentang dunia fotografi menggunakan kamera handphone.

Para peserta di antaranya menerima materi tentang fungsi kamera, pencahayaan, dasar-dasar fotografi, pengaturan komposisi, dan contoh fotografi produk, serta fotografi model.

Para perserta juga dibimbing oleh mentor yang berpengalaman di bidang fotografi. Dalam kesempatan itu, peserta secara langsung melakukan praktik foto produk menggunakan alat berupa smartphone dan mini studio box.

Diharapkan peserta menjadi paham bahwa ternyata fotografi banyak memiliki manfaat.

‘’Terima kasih atas ilmunya. Cukup menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia fotografi,’’ tutur salah satu peserta dari SMAN 1 Cirebon, Sahira Hammada.

Hal senada diungkapkan Violita Putri, peserta dari SMAN 3 Cirebon.

‘’Terima kasih banyak atas ilmu, pengalaman dan keseruan yang telah diberikan oleh dosen dan kakak panitia DKV semua. UCIC great-lah!,’’ cetus Violita.

Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian agenda Sedina Ning UCIC. Agenda tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan Universitas CIC kepada siswa-siswa SMA dan mengakomodasi sekolah yang ingin mendapatkan Kampus Tur.

Siswa akan merasakan menjadi mahasiswa dalam sehari, serta mendapatkan pelatihan atau seminar, baik itu tentang hardskill maupun softskill. Pelatihan dapat berupa fotografi, videografi, 3D animasi, UI/UX, digital marketing, coding, pajak, fintech, IoT, public speaking, pengembangan diri, tari, musik/paduan suara, puisi dan lainnya. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image