Polytama Berbagi Santuni Ratusan Anak Yatim bersama Badan Pengelola Masjid Istiqlal

Tajug  
Kegiatan penyerahan santunan dari Polytama. (Istimewa)
Kegiatan penyerahan santunan dari Polytama. (Istimewa)

INDRAMAYU -- PT Polytama menyerahkan santunan kepada 500 anak yatim. Kegiatan itu bekerja sama dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) dan Bank BTN.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program santunan 1.000 anak yatim yang dilaksanakan oleh Masjid Istiqlal.

Santunan Tali Kasih itu dilaksanakan di Lantai Utama Masjid Istiqlal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Alhamdulillah kegiatan santunan ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari sebelumnya. Melalui program kami, yaitu santunan 1.000 anak, merupakan wujud kepedulian perusahaan yang telah memberikan berkahnya bagi seluruh anak-anak yatim,'’ ujar Ketua Amaliyah Ramadhan, KH Bukhori Sail Attahiri, dalam siaran pers yang diterima, Rabu (19/4/2023).

Kegiatan kerja sama Polytama bersama Masjid Istiqlal di bulan Ramadhan itu merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Polytama telah memberikan bantuan berupa sejumlah golf car, kursi roda dan kursi untuk memberikan kemudahan mobilitas di area masjid, maupun kepada penyandang disabilitas dan lansia.

Bantuan itu juga dalam rangka mendukung Masjid Istiqlal sebagai ikon masjid nasional Republik Indonesia untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Relasi baik antara Polytama dan Masjid Istiqlal pertama kali terjalin pada 2020 di tengah kondisi pandemi Covid-19. Polytama menyumbangkan tas spunbond dan kemasan makanan thin-wall sebagai kontribusi dalam mengurangi jumlah sampah plastik di area masjid.

Corporate Secretary, Dwinanto Kurniawan, menyampaikan rasa syukurnya sekaligus meminta doa dari seluruh anak yatim.

‘’Semoga melalui doa-doa yang dipanjatkan oleh para anak-anak yatim piatu ini dapat membawa keberkahan dan menjadi awal dari kebaikan bagi kita semua serta menjalin silaturahmi untuk dapat bersinergi terus kedepannya bersama Istiqlal,'’ kata Dwinanto.

Dwinanto juga menyampaikan harapannya agar kegiatan itu dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada anak – anak yatim dan dhuafa.

Di tengah suasana bulan suci Ramadhan ini, Polytama juga membagikan nasi boks untuk kegiatan iftar bersama di Masjid Istiqlal.

Kepala Sekretariat Badan Pengelola Masjid Istiqlal, H Mubarok, menyampaikan apresiasinya.

‘’Semoga Allah SWT memberikan ridha dan barokah-Nya kepada kita dan menjadi amalan ibadah yang kelak dapat kita gapai di hari kiamat,'’ tukas Mubarok.

Penyerahan santunan itu merupakan bagian dari kegiatan santunan bertajuk “Polytama Berbagi”. Kegiatan itu konsisten diselenggarakan sejak 2018 dan dilaksanakan setiap bulan Ramadhan, sebagai bentuk komitmen kepedulian terhadap sesama dan dilakukan di Jakarta dan Indramayu.

Untuk di Kabupaten Indramayu, Polytama Berbagi membagikan sebanyak 250 paket bingkisan dan uang tunai untuk dhuafa dan anak yatim/piatu di tiga desa ring satu Polytama. Yaitu, Desa Lombang, Desa Limbangan, dan Desa Tinumpuk. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image