Dukung Pengembangan Wisata di Indramayu, Pertamina Balongan Salurkan Bantuan

Wisata  
PT KPI Refinery Unit VI Balongan menyalurkan bantuan berupa 50 drum plastik untuk Desa Sindang. (Humas Pertamina Balongan)
PT KPI Refinery Unit VI Balongan menyalurkan bantuan berupa 50 drum plastik untuk Desa Sindang. (Humas Pertamina Balongan)

INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menyalurkan bantuan berupa 50 drum plastik untuk Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Hal itu sebagai upaya mendukung pengembangan ‘desa wisata’ yang akan dikembangkan di wilayah tersebut.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi Pertamina terhadap program Pemkab Indramayu. Yakni, penyelenggaraan kegiatan Kemah Apung (Floating Camp) se-Jawa Barat, yang akan digelar di Embung Jangkar Desa Sindang.

‘’Semoga bantuan yang kami berikan bisa mendukung kesuksesan Program Pengembangan Desa Wisata di wilayah Indramayu,’’ kata Zulkifli, Senin (8/5/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Zulkifli mengungkapkan, Kilang Pertamina Internasional berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar wilayah operasi Kilang Balongan. Tak hanya melalui pelaksanaan program CSR dalam pemberdayaan masyarakat, namun juga dalam pelestarian lingkungan.

Zulkifli menilai, rencana Program Kemah Apung (Floating Camp) di Embung Jangkar Desa Sindang itu sangat berpotensi untuk dijadikan wisata unggulan. Jika hal itu terwujud, maka akan mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar, serta menyumbang pendapatan desa dan daerah.

‘’Tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan pasar apung seperti di daerah-daerah lain. Ini peminatnya nanti pasti banyak,’’ cetus Zulkifli.

Sementara itu, Kuwu Desa Sindang, Carnita, menyatakan, dukungan dari Pertamina RU VI Balongan itu sangat membantu kelancaran rencana pengembangan Desa Wisata di wilayah Desa Sindang.

Carnita menerangkan, drum-drum bantuan dari Pertamina itu akan dibuat menjadi camp apung yang akan digunakan oleh para peserta dari Kwarcab Indramayu pada 24 Mei 2023. Selanjutnya juga digunakan untuk giat kemah apung Kwarda Jawa Barat pada September 2023 nanti.

‘’Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kilang Pertamina Internasional RU VI. Semoga bisa mendukung terselenggaranya kegiatan dengan baik,’’ tukas Carnita. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image