Paseban Grebeg Cirebon Katon Dibuka, Ada Bazar dan Kesenian Lokal

Jogregan  
Suasana pembukaan Paseban Grebeg Cirebon Katon. (Diskominfo Kabupaten Cirebon)
Suasana pembukaan Paseban Grebeg Cirebon Katon. (Diskominfo Kabupaten Cirebon)

CIREBON -- Paseban (Pasar Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif) Cirebon Katon 2023, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-541, resmi dibuka, Jumat (12/5/2023).

Pada hari pertama ini, acara Paseban Grebeg Cirebon Katon 2023 dimeriahkan dengan kegiatan bazar murah dan produk UMKM, serta pertandingan sepak bola yang menghadirkan Persib Legend.

Bupati Cirebon, Imron, sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, bazar murah ataupun pameran UMKM, merupakan salah satu wadah untuk mengenalkan potensi Kabupaten Cirebon.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk itu, Imron berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama para pegiat UMKM.

Bukan hanya menampilkan produk-produk karya putra daerah, namun kegiatan Paseban Grebeg Cirebon Katon juga menampilkan kesenian lokal yang patut dijaga dan dilestarikan.

‘’Kita ingin, seni budaya dan potensi daerah, bisa terus ditampilkan. Agar nantinya bisa lebih dikenal,’’ kata Imron.

Dengan adanya pameran produk UMKM itu, membuat antarwilayah menjadi paham tentang potensi yang dimiliki oleh wilayah lainnya. Sehingga nantinya, bisa terjadi kerja sama bisnis, yang tentunya akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

‘’Misalkan ada produk tertentu yang adanya di kecamatan lain, maka nanti bisa saling bekerja sama dan melengkapi,’’ tukas Imron.

Acara Paseban Grebeg Cirebon Katon lainnya, yang berhasil menyedot animo masyarakat, yaitu pertandingan persahabatan dengan Tim Persib Legend. Tim kebanggan masyarakat Jawa Barat ini, memboyong sejumlah pemain legenda Persib seperti Zainal Arif, Tantan, Eka Ramdani, Yaris Riyadi dan lainnya. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image