Keren, Atlet Junior Panahan Pertamina RU VI Raih Prestasi Membanggakan

Jogregan  
Perwakilan Archery Club PT KPI Refinery Unit VI Balongan meraih prestasi dalam Archery Competition 2023. (Dok Humas KPI Balongan)
Perwakilan Archery Club PT KPI Refinery Unit VI Balongan meraih prestasi dalam Archery Competition 2023. (Dok Humas KPI Balongan)

INDRAMAYU -- Atlet junior olah raga panahan perwakilan Archery Club PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, meraih prestasi membanggakan. Hal itu mereka peroleh dalam Archery Competition 2023, yang diselenggarakan Club Dunia Panahan Indramayu, di Lapangan GOR Singalodra Indramayu, pada 13-14 Mei 2023.

Archery Club RU VI mengirimkan sepuluh atlet. Mereka turun pada jarak panahan lima meter, sepuluh meter dan 15 meter standar nasional.

Pada turnamen tersebut, Bapor Panahan RU VI berhasil meraih lima medali. Yakni, tiga emas dan dua perunggu dari kelas Standar Nasional U8 jarak lima Meter.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Medali Emas masing-masing diraih oleh Viri Ayumi Rayyan, Anindya Hasna Nurfatihah, dan Rizal Abiyyu Aqil.

Sedangkan medali perunggu diraih Hanaya Qurrotaayuni dan Talitha Nadha.

Ketua Bidang Cabang Olahraga Panahan Bapor, Suparlin, yang hadir memberikan semangat pada para pemanah cilik dari RU VI itu mengatakan, cabang olah raga panahan di Bapor RU VI dibina oleh Area Manager Comm, Rel & CSR.

Disamping berkecimpung dalam dunia industri migas, juga turut mengembangkan olah raga, dengan dibentuknya organisasi Bapor. Organisasi itu menugaskan para manager untuk melakukan pembinaan, sehingga akan muncul bibit-bibit atlet yang berpotensi mengangkat dan mengharumkan nama Indonesia.

‘’Alhamdulillah selain pekerja RU VI, anak-anak di lingkungan RU VI juga kami bina dan beberapa di antaranya meraih hasil yang baik,’’ kata Suparlin, Ahad (14/5/2023).

Untuk atlet prestasi atau yang dewasa, kata Suparlin, pada Maret 2023 lalu Tim Atlet Panahan dari Bapor Archery Club Pertamina RU VI juga meraih prestasi. Mereka membawa dua medali emas pada Turnamen Panahan, yang diselenggarakan RU III Plaju, Palembang.

Suparlin menerangkan, untuk atlet kategori prestasi (dewasa), atlet panahan dari Pertamina RU VI juga terbukti memiliki kemampuan yang bagus. Mereka pun pernah mewakili Kabupaten Indramayu dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Bekasi, dan pernah mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Barebow 2022.

Sementara itu, Fahrul Maulana, salah satu atlet panahan prestasi sekaligus pengurus Archery Club RU VI mengatakan, olah raga panahan merupakan kegiatan positif yang diamanahkan perusahaan untuk digelar di berbagai kesempatan.

‘’Amanah perusahaan, pekerja RU VI diharapkan rutin olah raga agar tubuh sehat sehingga bisa menunjang produktivitas kerja. Pun untuk anak-anak yang kami dampingi dalam olah raga panahan ini, diharapkan mampu melatih konsentrasi belajar dan kepercayaan diri,’’ tukas Fahrul. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image