SMP IT Al Marwat Lahirkan Deretan Siswa Berprestasi

Jogregan  
Sejumlah piala yang diraih siswa SMP IT Al Marwat. (Istimewa)
Sejumlah piala yang diraih siswa SMP IT Al Marwat. (Istimewa)

CIREBON -- SMP IT Al Marwat, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon telah berhasil melahirkan sederet siswa berprestasi dalam berbagai bidang. Pihak sekolah pun akan memberikan penghargaan bagi para siswa berpretasi dalam acara wisuda kelulusan sekolah, yang akan digelar di salah satu hotel di Kabupaten Kuningan, pada Ahad (21/5/2023) mendatang.

Para siswa berprestasi itu selama ini telah berhasil menjuarai banyak perlombaan, baik di tingkat lokal maupun nasional. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Salah satu siswa berprestasi itu adalah Alexa Rahma Putri, yang telah menjadi bintang di bidang kesenian, tepatnya seni menggambar komik digital. Dia telah mengikuti dan menjuarai lomba Cipta Komik Digital tingkat nasional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, ada juga Aulia, siswi berbakat di bidang pengetahuan sosial dan agama. Dia telah mengikuti sejumlah perlombaan dan berhasil meraih peringkat pertama di lomba cerdas cermat Kebangsaan dan PAI.

Selanjutnya, Fitri, seorang siswa yang menjadi bintang di bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Kejeniusannya menyelesaikan soal-soal MIPA mengantarkannya menjadi juara satu tingkat kabupaten.

Tidak hanya itu, masih banyak siswa lainnya dari SMP IT Al Marwat yang telah mencapai prestasi yang luar biasa di berbagai bidang, termasuk bahasa, musik, dan lain sebagainya.

Keberhasilan mereka ini tak lepas dari dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh para guru SMP IT Al Marwat. Para guru senantiasa memberikan pembelajaran berkualitas dan mendorong siswa untuk mencapai potensi terbaik mereka.

Kepala Sekolah SMP IT Al Marwat, Didin Syamsudin, menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi lulusan angkatan pertama tersebut. Menurutnya, prestasi yang diraih oleh para anak didiknya itu merupakan bukti nyata dari upaya kolektif sekolah dan siswa dalam menciptakan lingkungan belajar yang memotivasi dan membangun semangat kompetitif.

‘’Kami berharap para lulusan kami terus mengembangkan bakat dan potensi mereka agar lebih sukses dan berprestasi di masa yang akan datang,’’ kata Didin.

SMP IT Al Marwat selama ini menerapkan pendidikan yang berbasis kebutuhan siswa. Hal itu sejalan dengan prinsip Kurikulum Merdeka sebagai pondasi di satuan pendidikan pondok pesantren yang baru tiga tahun berdiri ini. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image