Beri Pelayanan Prima pada Calhaj Lansia, Polisi Jemput Pakai Mobil Golf

Tajug  
Calhaj lansia diantar menggunakan mobil golf. (Dok Satlantas Polres Indramayu)
Calhaj lansia diantar menggunakan mobil golf. (Dok Satlantas Polres Indramayu)

INDRAMAYU – Para calon jamaah haji (calhaj) terus diberangkatkan secara bertahap menuju Tanah Suci. Pelayanan prima pun diberikan petugas kepolisian di Kabupaten Indramayu kepada para calhaj yang sudah lanjut usia (lansia).

Seperti yang terlihat saat proses pelepasan keberangkatan calhaj kloter 8 di Pendopo Indramayu, pada Senin (5/6/2023) kemarin. Setelah turun dari kendaraan masing-masing di tempat parkir, para calhaj lansia dijemput polisi dengan menggunakan mobil golf untuk masuk ke area Pendopo Indramayu.

Dengan demikian, para calhaj lansia tidak perlu capek berjalan kaki dari lokasi parkir ke area Pendopo Indramayu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan mengatakan, melalui layanan tersebut, Polri ingin memberikan pelayanan maksimal kepada para calhaj.

‘’Sesuai dengan kebijakan Kemenag bahwa pelaksanaan haji tahun ini adalah haji ramah lansia,’’ kata Bagus, Selasa (6/6/2023).

Tak hanya mobil golf, Sat Lantas Polres Indramayu juga mengupayakan untuk meminjam bus Intros (Indramayu Tour on Bus), guna menjemput para calhaj lansia.

Berkaca dari kejadian sebelumnya, dimana ada calhaj yang berjalan kaki dari lokasi parkir yang cukup jauh menuju Pendopo Indramayu. Kejadian itupun menjadi bahan evaluasi sehingga Polri berinisiatif menyediakan mobil golf untuk menjemput calhaj lansia.

Seperti diketahui, jumlah calhaj yang masuk kloter 8 itu berjumlah 366 orang. Mereka diterbangkan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka pada Selasa (6/6/2023) pukul 03.20 WIB. n lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image