Pandawara dan Ribuan Warga Bersihkan Kesenden, Pantai Terkotor Nomor Tiga di Indonesia

Jogregan  
Pandawara Group dan ribuan warga membersihkan Pantai Kesenden. (Istimewa)
Pandawara Group dan ribuan warga membersihkan Pantai Kesenden. (Istimewa)

CIREBON – Pandawara Group kembali melakukan aksi bersih-bersih pantai. Kali ini, bersama ribuan warga, Pandawara Group membersihkan pantai Kesenden Kota Cirebon, yang disebut pantai terkotor nomor tiga di Indonesia, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan itu diikuti oleh unsur TNI-Polri, Forkopimda Kota Cirebon, ormas serta masyarakat, dengan jumlah sekitar 5.300 orang.

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Pandawara sangat luar biasa, bisa memotivasi warga Kota Cirebon dan sekitarnya untuk membantu melakukan bersih-bersih pantai. Kota Cirebon berterima kasih pada Pandawara yang telah membuka mata dan hati kita. Terima kasih Pandawara,’’ ujar Azis.

Seperti diketahui, Pandawara Group merupakan kelompok yang terkenal dengan aksi positifnya membersihkan sungai dan pantai dari sampah. Sebelumnya, mereka sudah melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah lokasi lainnya di Indonesia.

Dalam akun Instagram centang biru @pandawaragroup yang dikutip matapantura.republika.co.id, di Cirebon, Pandawara Group sebelumnya mengajak volunteer untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78, dengan memerdekakan pantai terkotor nomor tiga di Indonesia.

Pantai yang dimaksud adalah Pantai Kesenden, yang ada di Jalan Diponegoro, Kampung Baru, RT 07 RW 01, Kota Cirebon. Aksi bersih-bersih pantai itu berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu – Ahad, (12-13/8/2023).

Pandawara Group pun mengucapkan terima kasih kepada ribuan volunteer yang sudah hadir pada hari pertama aksi mega clean up.

‘’Jangan lupa besok (Ahad) di hari kedua ya warga Cirebon,’’ tulis Pandawara Group. (Lilis Sri Handayani)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image