Pertamina RU VI Balongan Bantu Perbaikan Jalan Rusak di Desa Kiarasari

Jogregan  
RU VI menggulirkan dana bantuan betonisasi bagi Jalan Utama Desa Kiarasari di Salamdarma, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (dok, Matapantura)
RU VI menggulirkan dana bantuan betonisasi bagi Jalan Utama Desa Kiarasari di Salamdarma, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (dok, Matapantura)

SUBANG -- Sebagai bentuk kepedulian PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan terhadap akses jalan yang layak, RU VI menggulirkan dana bantuan betonisasi bagi Jalan Utama Desa Kiarasari di Salamdarma, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Section Head Utilities RU VI Balongan Prasojo Dwi C secara simbolis kepada Ketua Karang Taruna Desa Kiarasari, Ata, bertempat di Halaman Perkantoran Water Intake Facility (WIF) Salamdarma Subang.

Prasojo menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya yang berada di sekitar WIF Salamdarma. Bantuan berupa perbaikan jalan yang dilalui oleh masyarakat umum ini diharapkan dapat mendukung kelancaran serta kenyamanan mobilitas masyarakat, sehingga dampaknya dapat meningkatkan perekonomian terutama di Desa Kiarasari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli menjelaskan, bantuan betonisasi ini merupakan ketiga kalinya, yang mana sebelumnya ditahun 2021 PT KPI Unit VI Balongan telah memberikan bantuan yang pertama senilai Rp. 150 juta dengan jarak panjang 125 meter dan lebar 4.4 meter. Sedangkan bantuan yang kedua Rp 275 juta dengan jarak panjang 220 meter dan lebar 4.4 meter.

Dan untuk saat ini, bantuan ketiga diberikan senilai Rp 250 juta dengan jarak panjang 210 meter dan lebar 4.4 meter. “Mudan-mudahan, ketika jalan ini sudah dibeton imbasnya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," jelas Zulkifli.

Untuk pekerjaan betonisasi jalan, RU VI memberdayakan Kelompok Karang Taruna yang berada di desa ini. Ketua Karang Taruna Desa Kiarasari Ata mengatakan, RU VI Balongan telah peduli dengan kondisi jalan rusak di daerah tersebut. “Semoga dengan diperbaiki jalan dapat mempermudah akses warga sekitar dalam berkendara dan beraktivitas sehari-hari,” kata dia.

Ata juga berharap, agar Pertamina bisa terus berkontribusi untuk pembangunan yang berkelanjutan yang bisa dirasakan oleh masyarakat banyak seperti yang telah dilakukan saat ini. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image