Rumahnya tak Bocor Lagi, Juman Sumringah dan Meneteskan Air Mata Atas Bantuan Program Rutilahu

Jogregan  
Bupati Indramayu Nina Agustina memberikan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni. (Foto: dok. Menkominfo Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina memberikan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni. (Foto: dok. Menkominfo Indramayu)

INDRAMAYU -- Juman warga Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu tampak sumrigah dan seketika itu juga meneteskan air mata. Apa gerangan yang membuatnya berbahagian seperti itu?

Juman berbahagia manakala perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina benar-benar terwujud. Pasalnya, rumah yang ditinggali Juman kini tak kembali bocor saat musim hujan.

Rumah tidak layak huni milik Juman itu telah dibangun lewat bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indramayu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Diketahui Bupati Nina Agustina meninjau langsung realisasi program rutilahu di kediaman Juman, RT. 002/RW. 001 Desa Ranjeng, Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, pada Kamis (14/9/2023).

Bantuan rutilahu ini menjadi prioritas Bupati Indramayu Nina Agustina bagi masyarakat Indramayu. Salah satunya warga di Kecamatan Losarang bisa memiliki hunian yang layak dan nyaman.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan, bantuan rutilahu yang kini didiami Juman bersama cucunya bisa memberikan manfaat yang senyaman mungkin.

Bahkan, Nina meminta kepada Baznas Indramayu untuk memberikan bantuan tambahan untuk pembangunan MCK agar realisasi program rutilahu benar-benar layak huni.

Tak hanya sampai di situ, Nina pun meminta cucu yang tinggal bersama Juman untuk terus semangat belajar dan sekolah. Ini karena dengan kondisi ekonominya yang kurang mampu tentu berkesempatan memperoleh beasiswa dari Baznas Indramayu.

“Harus semangat belajar, jangan sampai putus sekolah. Kita bisa masukan dalam beasiswa Baznas Indramayu, semoga cita-cita ke depan bisa tercapai, semisalnya jadi Polisi,” kata Nina kepada wartawan.

Total bantuan rutilahu yang menjadi program prioritas Bupati Indramayu Nina Agustina di Desa Ranjeng menyasar dua warga yang kurang mampu. Masing-masing bantuan rutilahu sebesar Rp. 10 juta.

Tak hanya bantuan realisasi rutilahu semata. Nina juga memberi bantuan sosial serta perlengkapan tidur untuk kenyamanan penghuni rumah.

“Semoga bantuan sosialnya bermanfaat untuk keluarga, kita datangkan perlengkapan tidur juga, semoga memberikan kenyamanan,” ujarnya.

Ketua Baznas Indramayu Asfuri menjelaskan, pihaknya akan selalu mensupport program dari Bupati Indramayu. Salah satu yang menjadi prioritas adalah program Rutilahu.

“Program prioritas Bupati Nina Agustina adalah bagaimana masyarakat Indramayu memiliki rumah layak huni. Jadi, kami dari Baznas Indramayu membantu program yang mulia ini sehingga masyarakat Indramayu bisa menikmati tinggal di rumah yang layak huni,” ujarnya. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image