Keren, APBD Perubahan 2023 Indramayu Disetujui

Jogregan  
Bupati Indramayu Nina Agustina (dok. Matapantura)
Bupati Indramayu Nina Agustina (dok. Matapantura)

INDRAMAYU -- Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Indramayu, disetujui.

Diharapkan, dengan adanya persetujuan itu, akan berdampak pada meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan Pemkab Indramayu. Tentunya, hal itu pun diharapkan bermuara pada meningkatnya kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Pada Jumat (15/9/2023) kemarin, Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu menyetujui Raperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Persetujuan terhadap Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRD, yang diawali dengan Laporan Badan Anggaran. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan dan diakhiri dengan pendapat akhir bupati.

Ketua Badan Anggaran DPRD Kabupaten Indramayu Sirojudin memaparkan, perubahan APBD tahun anggaran 2023 didasarkan atas capaian kinerja, pelaksanaan kegiatan dan dalam perkembangannya tidak sesuainya asumsi-asumsi.

Dengan adanya dasar itu, perlu dilakukan penyesuaian meliputi makro ekonomi, pendapatan, belanja dan pembiayaan dana yang berimplikasi pada struktur APBD tahun anggaran 2023.

Bupati Nina Agustina dalam pendapat akhirnya mengatakan, Raperda Perubahan APBD Tahun 2023 telah melalui proses pembahasan bersama antara eksekutif dengan legislatif mulai dari perubahan KUA dan perubahan PPAS sampai dengan persetujuan bersama tentang Raperda Perubahan APBD TA. 2023, dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan adanya persetujuan bersama Raperda Perubahan APBD ini, diharapkan akan berdampak pada meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu yang bermuara pada meningkatnya kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image