Pasca-Kebakaran, KBM SMAN 1 Indramayu Berjalan Normal

Jogregan  
Kebakaran melanda bagian kantir SMAN 1 Indramayu. (Foto: Tangkapan Layar)
Kebakaran melanda bagian kantir SMAN 1 Indramayu. (Foto: Tangkapan Layar)

INDRAMAYU -- Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMAN 1 Indramayu, pasca kebakaran pada Jumat (15/9/2023) malam, tidak mengalami gangguan. KBM di sekolah ini tetap berjalan seperti semula.

"Kami memastikan seluruh kegiatan sekolah berjalan seperti biasa, termasuk KBM," kata Kepala Sekolah SAYU, Ediana Rahmadi kapada wartawan, Sabtu (16/9/2023)

"Tidak ada yang diliburkan. Semua masuk seperti biasa. KBM tetap normal," katanya menambahkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti diketahui, masyarakat Indramayu dikejutkan dengan insiden kebakaran hebat di SMA Negeri 1 Indramayu atau lebih dikenal dengan sebutan SAYU. Dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB tersebut idak ada korban jiwa.

Pasalnya, gedung yang terbakar hanyalah bagian kantin. Api, kata dia, tidak sempat merembet ke gedung sekolah atau deretan kelas karena lebih dulu berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran (Damkar).

"Saya langsung menghubungi petugas damkar begitu menerima informasi kebakaran," katanya.

Dikatakan Ediana, karena yang terbakar hanya bagian kantin, maka tidak ada alasan baginya untuk meliburkan siswa-siswinya. "Senin masuk seperti biasa. Semua berjalan normal. Tidak ada ruang kelas yang terbakar," ucap dia.

Dijelaskan juga, kebakaran terjadi pada Jumat malam, sehingga tidak ada siswa dan kegiatan sekolah lain. Secara kebetulan Sabtu dan Ahad libur sehingga memudahkan pihak sekolah dan tim damkar membersihkan puing-puing sisa kebakaran di bagian kantin.

Hingga kini belum ada keterangan pasti mengenai penyebab kebakaran. Namun diduga akibat konsleting listrik dari bagian dapur kantin.

Beruntung, meski api sempat berkobar hebat, tim Damkar Indramayu lebih dulu bisa mengatasi 'si jago merah' sehingga tidak merembet ke gedung fasilitas sekolah lainnya.

Tak sampai satu jam, api yang menghanguskan atap kantin bisa dipadamkan. Tim Damkar juga menutup lokasi dan melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi titik dan percik api. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image