RU VI Balongan Pastikan Vendor Jalankan Prosedur Penyediaan Barang danJasa, Ini Alasannya

Bisnis  
PT KPI RU VI Balongan mengadakan sosialisasi registrasi penyedia barang/jasa dan dokumen prakualifikasi CSMS. (dok. Matapantura)
PT KPI RU VI Balongan mengadakan sosialisasi registrasi penyedia barang/jasa dan dokumen prakualifikasi CSMS. (dok. Matapantura)

INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan MFelalui Fungsi Procurement mengadakan acara Sosialisasi Registrasi Penyedia Barang/Jasa dan Dokumen Prakualifikasi CSMS PT KPI RU VI Balongan di Gedung Patra Ayu, Indramayu.

Acara yang dibuka untuk umum tersebut diikuti oleh calon maupun Mitra (vendor) yang ada dilingkungan PT KPI Unit VI Balongan dengan Louis Welly Setiawan dari Shared Service Procurement Pertamina Pusat selaku penyampai materi dan Section Head Safety Nyono Suherman yang menyampaikan materi tentang Contractor Safety Management System (CSMS).

Hadir pada kegiatan tersebut General Manager PT KPI Unit VI Balongan Sugeng Firmanto, Manager Procurement Mohammad Misbah, Manager HSSE dr. Nur Muhammad Marheliansyah serta perwakilan Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu (SP-PBB).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam sambutannya, GM RU VI Sugeng Firmanto yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa vendor merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam mendukung suksesnya kegiatan bisnis dan operasi RU VI melalui peranannya dalam rantai pasokan barang maupun jasa.

"Kami mempunyai kewajiban untuk menyampaikan hal-hal terkait perkembangan dan peraturan yang berlaku mengenai pengadaan barang dan jasa di RU VI," ujar Sugeng dalam keterangannya yang diterima Matapantura.co.id, Selasa (19/9/2023).

Dilanjutkan Sugeng, saat ini terdapat 425 vendor yang terdaftar di RU VI sebagai Mitra dengan sebagian besar merupakan vendor lokal.

"Kami mendorong vendor lokal untuk berkembang dan dengan semakin banyak vendor yang terlibat maka tentunya akan memberikan banyak dukungan terhadap penyediaan barang dan jasa di RU VI," ujar Sugeng.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Manager Procurement Mohammad Misbah menjelaskan pendaftaran vendor ataupun perpanjangan SKT dan CSMS sudah terpusat melalui One Gate System di PT Pertamina (Persero) melalui web iVendor Pertamina di web.pertamina.com/iVendor atau https://i-p2p.pertamina.com.

"Melalui kegiatan ini diharapkan para vendor dapat menggali dan memahami materi yang disampaikan dengan sebaik-baiknya," kata Misbah.

Tidak hanya aspek teknis, dalam acara tersebut para peserta mendapatkan sosialisasi mengenai AKHLAK, Good Corporate Governance, materi tentang Gratifikasi, Anti Penyuapan dan budaya HSSE yang diterapkan RU VI Balongan.

Dengan terlaksananya acara tersebut, diharapkan para vendor dapat lebih memahami tentang tata cara menjadi Mitra RU VI Balongan dengan dibarengi peningkatan semangat kinerjanya yang selaras pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) sehingga dapat mendukung perkembangan dan kemajuan serta target PT KPI Unit VI Balongan. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image