Bulog Indramayu Mulai Gelontorkan Beras Bantuan Alokasi Oktober

Bisnis  
Penyaluran bantuan beras di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. (Lilis Sri Handayani)
Penyaluran bantuan beras di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Bulog Indramayu telah merampungkan penggelontoran beras bantuan tahap kedua alokasi September 2023. Kini, beras untuk alokasi Oktober 2023 juga sudah mulai didistribusikan.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Indramayu, Ilhamsyah, mengatakan, pendistribusian beras bantuan alokasi September sudah selesai sejak akhir September 2023. Dia memastikan, tidak ada kendala dalam pendistribusian bantuan tersebut.

‘’Sudah selesai 100 persen dan tidak ada kendala, sukses. Masyarakat pun menyambut bantuan itu dengan antusias,’’ kata Ilhamsyah, Senin (9/10/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ilhamsyah mengungkapkan, Bulog Indramayu pun sudah kembali menggelontorkan beras untuk bantuan pangan tahap kedua alokasi bulan Oktober mulai Senin (9/10/2023). Beras tersebut selanjutnya akan didistribusikan oleh pihak Kantor Pos ke desa-desa di Kabupaten Indramayu.

Ilhamsyah menyebutkan, jumlah beras yang dialokasikan Bulog Indramayu untuk bantuan bulan ini mencapai 2.274.320 kilogram. Adapun jumlah masyarakat yang menerimanya mencapai 227.432 keluarga penerima manfaat (KPM).

‘’Jumlahnya masih sama seperti bantuan alokasi bulan September,’’ terang Ilhamsyah.

Dalam program bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap II itu, setiap KPM menerima beras bantuan sebanyak sepuluh kilogram per bulan. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan selama tiga bulan, yakni September, Oktober dan November.

Ilhamsyah menambahkan, pihaknya terus menjaga kualitas beras yang disalurkan dalam program bantuan itu. Namun jika ada masyarakat yang menemukan kualitas beras yang kurang baik, maka bisa menukarnya.

‘’Kalau ada beras yang kurang baik, silakan langsung saja ditukar ke kami dalam tenggang waktu 2 X 24 jam untuk diganti beras yang baru,’’ cetus Ilhamsyah. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image