Ini Tujuh Rute Penerbangan BIJB Kertajati, Dimulai 29 Oktober 2023

Bisnis  
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, meninjau kesiapan BIJB Kertajati. (Dok Diskominfo Pemprov Jabar)
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, meninjau kesiapan BIJB Kertajati. (Dok Diskominfo Pemprov Jabar)

MAJALENGKA – Penerbangan pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, akan dipindahkan mulai 29 Oktober 2023.

Tercatat ada tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati.

Adapun tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rute penerbangan tersebut akan dilayani oleh sejumlah maskapai penerbangan, yakni AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin, optimis pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati itu akan berdampak positif bagi perekonomian kawasan.

Bey juga yakin, masyarakat selaku calon penumpang maupun subjek ekonomi, akan menyambut baik penerbangan yang akan dimulai di BIJB Kertajati pada 29 Oktober 2023 nanti.

‘’Saya optimistis masyarakat Jawa Barat menyambut baik kehadiran (penerbangan pesawat bermesin jet) di Kertajati ini,’’ kata Bey, saat meninjau persiapan BIJB Kertajati bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Rabu (18/10/2023).

Menurut Bey, Pemdaprov Jabar sudah berkoordinasi dengan pemda sekitar Bandara Kertajati agar bersiap mengoptimalkan potensi ekonomi yang akan muncul.

‘’Mereka (Pemda kota dan kabupaten) di sekitar wilayah bandara ini siap menyambut baik dan bekerja sama dengan asosiasi pariwisata untuk mengadakan tur dekat-dekat sini, menyiapkan UMKM, dan kerajinan-kerajinan lokal akan ditampilkan di bandara ini,’’ katanya. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image