Bengkel Terbakar, Motor dan Onderdil Hangus Dilalap Api

Jogregan  
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar sebuah bengkel di Dusun Pon, Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. (Dok Damkar Kuningan)
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar sebuah bengkel di Dusun Pon, Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. (Dok Damkar Kuningan)

KUNINGAN – Sebuah bengkel di Dusun Pon, Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, terbakar. Sejumlah sepeda motor maupun onderdil yang di dalam bengkel itupun hangus dilalap si jago merah.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti, menjelaskan, kobaran api yang membakar bengkel itu pertama kali diketahui oleh Bhabinkamtibmas setempat pada Kamis (19/10/2023) sore. Bersama-sama dengan warga, upaya pemadaman api kemudian dilakukan dengan alat seadanya.

Namun, api ternyata semakin membesar dan ditakutkan merembet ke bangunan di sekitarnya. Karena itu, kejadian tersebut dilaporkan ke pemadam kebakaran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Petugas pemadam kebakarna yang tiba di lokasi langsung melakukan upaya pemadaman. Setelah hampir satu jam, api akhirnya dinyatakan benar-benar padam.

‘’Setelah dilakukan pengumpulan bukti dan menanyakan saksi-saksi di lokasi, penyebab kebakaran diduga akibat konsleting arus pendek listrik,’’ kata Khadafi, Jumat (20/1/2023).

Khadafi menyatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun, selain menghanguskan bangunan bengkel, api juga membakar tiga unit sepeda motor vespa, dua unit kompresor, dispenser, peralatan bengkel, barang onderdil dan perabot rumah tangga.

‘’Estimasi total kerugian akibat kebakaran itu sekitar Rp 50 juta,’’ terang Khadafi.

Khadafi pun mengimbau agar setiap warga mewaspadai segala potensi terjadinya kebakaran. Seperti misalnya, yang diakibatkan dari listrik, tungku, gas, listrik, pembakaran sampah dan lainnya. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image