Cek Prakiraan Awal Musim Hujan untuk Kabupaten Kuningan

Jogregan  
Dok BMKG Kertajati
Dok BMKG Kertajati

KUNINGAN – Hujan mulai mengguyur sejumlah daerah di Kabupaten Kuningan. BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati, Kabupaten Majalengka pun telah menyampaikan informasi prakiraan awal musim hujan tahun 2023/2024 untuk Kabupaten Kuningan.

Dalam informasi yang bersumber dari BMKG Stasiun Klimatologi Bogor itu, disebutkan bahwa prakiraan awal musim hujan tahun 2023/2024 di Kabupaten Kuningan dimulai pada November dasarian I (tanggal 1-10 November) hingga November dasarian III (tanggal 21 - akhir bulan November).

Untuk November dasarian I, diprakirakan meliputi Kecamatan Cilebak, Subang, Ciniru, Garawangi, Lebakwangi, Maleber, Ciawigebang, Kalimanggis, Cidahu, Cimahi, Luragung, Ciwaru, Cibereum dan Cibingbin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk November dasarian III, diprakirakan meliputi Kecamatan Pasawahan, Pancalang, Mandirancan, Cilimus, Cigugur, Cipicung, Jalaksana, Japara, Kramatmulya, Kadugede dan Kuningan.

Plt Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kertajati, Ahmad Faa Izyn, menjelaskan, mulai pertengahan Oktober ini, sebagian besar wilayah Kuningan diprakirakan akan memasuki masa transisi/pancaroba. Yakni, transisi atau peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan.

''Mulai ada pertumbuhan awan-awan (mendung) yang berpotensi hujan,’’ ujar pria yang akrab disapa Faiz itu. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image