310 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan Diwisuda

Jogregan  
Wisuda mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan. (Dok Diskominfo Kuningan)
Wisuda mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan. (Dok Diskominfo Kuningan)

KUNINGAN -- Sebanyak 310 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan berhasil menyelesaikan studinya dan berhak menyandang gelar sarjana.

Acara wisuda berlangsung di Diva Convention Hall Kuningan, Sabtu (21/10/2023).

Bupati Kuningan, Acep Purnama pun mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik. Dia mengungkapkan, raihan itu dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa, dan negara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Para lulusan harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus berpartisipasi membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan teknologi,’’ kata Acep.

Acep mengungkapkan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini menuntut semua pihak untuk selalu peka dan sigap terhadap beragam kemapuan dan keahlian yang sangat dibutuhkan dalam bekerja maupun berkarya. Meski bukan yang paling utama, namun keterampilan menggunakan alat teknologi yang memadai, penguasaan bahasa asing yang baik, maupun keterampilan komunikasi yang handal merupakan keunggulan yang saat ini sangat dibutuhkan.

Acep juga berpesan kepada seluruh lulusan STKIP Muhmmadiyah Kuningan, agar menjadi pemberani, dan bertanggung jawab dengan resiko yang terukur. Pasalnya, keberhasilan dan kemenangan adalah milik mereka yang berani.

‘’Setelah semua itu dilaksanakan, serahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT yang dapat mengangkat derajat dan marwah kalian semua ke tempat yang tinggi dan mungkin tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya,’’ tukas Acep.

Sementara itu Perwakilan Pengurus Pusat Muhammadiyah yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Muhammadiyah selalu berkomitmen untuk melahirkan generasi bangsa yang cerdas, berahlak berkemajuan untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Muhammadiyah diketahui mempunyai 171 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah STKIP Muhammadiyah Kuningan. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image