Kejurnas Sprint Rally Tarmac 2023 Bakal Digelar di Indramayu, Bisa Nonton Gratis

Jogregan  
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, Daniel Mutaqien Syafiuddin (pakai topi). (Foto Istimewa)
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, Daniel Mutaqien Syafiuddin (pakai topi). (Foto Istimewa)

INDRAMAYU -- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally Tarmac 2023 akan digelar di Kabupaten Indramayu. Ajang bergengsi itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari, pada 28 - 29 Oktober 2023 di Sport Center Indramayu.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, Daniel Mutaqien Syafiuddin, menjelaskan, seri satu sampai lima kejurnas itu medannya menggunakan aspal atau di tarmac dan ada pula yang di gravel. Sedangkan di seri keenam, menggunakan fasilitas umum jalan raya.

‘’Di Indonesia, baru sekarang sprint rally tarmac menggunakan fasilitas umum jalan raya,’’ terang Daniel, Ahad (22/10/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapun lintasannya di Jalan DI Panjaitan dan Jalan Olah Raga seputar GOR Darma Ayu. Diadakan di lintasan itu karena trafik-nya tidak terlalu padat.

Daniel menyebutkan, para peserta yang akan mengikuti kejuaraan itu merupakan pereli nasional dari seluruh Indonesia.

‘’Karena ini memang seri keenam, fine race seri pamungkas yang kebetulan di beberapa kejuaraan kemarin pointnya mepet, tipis. Sehingga di kejurnas seri terakhir ini semua pembalap akan hadir untuk memperebutkan poin maksimal mendapatkan gelar juara nasional,’’ tuturnya.

Di kejuaraan itu, akan dilombakan delapan kelas. Seperti kelas F.1, R.1, M.1, J.1, lalu, F.2, R.2, M,2, J.2 dan F.3, R,3. M.3 SC 1000SC FFA.

Selain itu, kelas kejuaraan Grup E,R, M&J, kejuaraan Grup F,R, M&J (Jabar), kejuaraan umum (Kejurnas), kejuaraan non seeded (Kejurnas), kejuaraan umum (Driver Jabar), serta Kejuaraan Umum (Navigator Jabar).

Daniel menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menonton kejuaraan tersebut, panitia tidak memungut tiket harga masuk (THM) alias gratis.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image