Alhamdulillah...Ribuan Kades dan Pamong Desa di Indramayu Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Jogregan  
Ribuan kepala desa dan pamong desa di Kabupaten Indramayu resmi memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaa. (Dok. Diskominfo Indramayu)
Ribuan kepala desa dan pamong desa di Kabupaten Indramayu resmi memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaa. (Dok. Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU -- Raut muka ribuan kepala desa (kades) dan pamong desa di Kabupaten Indramayu tampak sumringah. Pasalnya, mereka resmi memiki Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Bupati Indramayu Nina Agustina secara simbolis menyerahkan, Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada kades dan pamong desa pada kegiatan Pembinaan LKD, di Aula Nyi Endang Dharma Ayu UNWIR Indramayu, Rabu (25/10/2023).

Dikatakan Nina, dengan keikutsertaan kades dan pamong desa dalam BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan bisa lebih maksimal dalam bekerja dan mewujudkan program pembangunan daerah di desanya masing-masing.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Jadi, kembali lagi kepada bapak/ibu semuanya. Kompak-kompak selalu bantu saya terutama bagi masyarakat Indramayu untuk ikut bersama-sama membereskan Indramayu lebih kembali,” ujarnya saat ditemui wartawan.

Mengingat keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi kades dan pamong desa menjadi prioritas penting bagi Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Prioritas penting, kata Nina, para kades dan pamong desa dengan memiliki BPJS Ketenagakerjaan ketika dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemerintahan desa dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Sebab bapak/ibu akan diberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan kerja dan jaminan kematian. Diharapkan dapat berimbas pada peningkatan rasa aman lebih terlindungi dan kinerja jadi lebih bersemangat,” katanya.

Nina berharap, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini para kades dan jajarannya akan lebih tenang dan terjamin saat bekerja. Terutama dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait program pembangunan desa untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image