Ikuti Asuransi, Dua Nelayan di Cirebon Peroleh Santunan

Jogregan  
(Dok Cirebon Power)
(Dok Cirebon Power)

CIREBON -- Ahli waris dari dua nelayan asal Desa Playangan, Kecamatan Gebang dan Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, mendapatkan santunan. Hal itu setelah mengikuti asuransi nelayan yang difasilitasi oleh Cirebon Power dan Ditpolairud Polda Jabar.

Dalam asuransi yang diinisiasi sejak beberapa tahun lalu oleh perusahaan pembangkit listrik itu, nelayan akan mendapatkan santunan, ketika mengalami kecelakaan kerja, meninggal saat bekerja atau diluar pekerjaan.

Dirpolairud Polda Jabar, Kombes Pol I Made Sukawijaya, sangat bangga dan menyambut baik adanya program asuransi nelayan itu. Menurutnya, program seperti itu belum pernah ditemukannya di sejumlah daerah lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Saya dinas di Jakarta, Kalbar, Kalsel dan wilayah lainnya, belum pernah ada program seperti ini,’’ kata I Made, Rabu (15/11/2023).

I Made mengatakan, program tersebut harus tetap dijaga dan terus dilanjutkan. Pasalnya, asuransi nelayan seperti itu sangat membantu masyarakat, terutama para nelayan.

I Made juga menyampaikan terima kasih kepada Cirebon Power, atas kerja samanya, sehingga bisa bersama-sama menjalankan program asuransi nelayan itu dengan baik. Menurutnya, program tersebut merupakan bukti bentuk perhatian dan partisipasi perusahaan untuk masyarakat di sekitarnya.

‘’Kerja sama dan program seperti ini harus dilanjutkan, karena sangat membantu nelayan di Cirebon,’’ tukas I Made.

Kasrinah, ahli waris dari Makmur, warga Desa Playangan, Kecamatan gebang, mengaku sangat terbantu dengan adanya program asuransi nelayan ini. Dia menuturkan, suaminya yang merupakan seorang nelayan, meninggal terkena serangan jantung.

Kasrinah mengatakan, santunan dari asuransi nelayan itu akan digunakannya untuk modal usaha, guna menghidupi keluarganya.

Kasrinah pun menyampaikan terima kasih kepada Cirebon Power dan Ditpolairud Polda Jabar, yang sudah membantu para nelayan untuk memiliki asuransi.

‘’Saya ucapkan terima kasih sekali, karena asuransi ini sangat membantu kami,’’ tutur Kasrinah.

Sementara itu, Community Development Manager Cirebon Power, Hafid Saptandito mengatakan, program asuransi nelayan merupakan salah satu program berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Cirebon Power. Program itu dilakukan melalui kerja sama dengan Ditpolairud Polda Jabar.

Menurut Hafid, program asuransi nelayan itu akan tetap dilaksanakan pada tahun depan. Pihaknya akan kembali memberikan asuransi kepada 3.000 nelayan di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

‘’Tahun depan, kami akan kembali memberikan asuransi untuk 3.000 nelayan,’’ tukas Hafid.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image