Pertamina Balongan Salurkan Rp 100 Juta untuk Yatim dan Dhuafa di Indramayu

Jogregan  
PT KPI Balongan salurkan santunan kepada yatim dan duafa. (Dok Humas KPI Balongan)
PT KPI Balongan salurkan santunan kepada yatim dan duafa. (Dok Humas KPI Balongan)

INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menyalurkan dana sebesar Rp 100 juta, untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa. Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di sekitar kilang.

Penyaluran santunan dilakukan melalui dua tahap. Tahap pertama, dilaksanakan pada 6 Desember 2023 kepada 150 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di lima tempat. Yakni, Blok Wisma Jati, Desa Majakerta, Blok Kesambi, Desa Sukaurip, dan Desa Balongan.

Selain dana santunan, masing-masing anak yatim dan dhuafa di lima tempat itu juga menerima bingkisan berisi kebutuhan pangan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelah itu, tahap kedua penyaluran dilaksanakan pada 9 Desember 2023. Kali ini, santunan diberikan kepada anak yatim yang berada di pondok pesantren dan yayasan yang berada di wilayah Indramayu.

Dengan demikian, total penerima santunan itu berkisar 500 orang anak dan dhuafa.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, mengungkapkan, santunan itu merupakan rasa syukur atas kelancaran operasional Kilang Balongan. Selain itu, juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT KPI ke-6 dan HUT Pertamina (Persero) ke-66.

‘’Semoga santunan ini bermanfaat kepada penerima dan turut selalu mendoakan agar Kilang Balongan beroperasi lancar dan aman,’’ terang Zulkifli, Senin (11/12/2023).

Zulkifli menambahkan, kegiatan santunan itu juga merupakan bentuk silaturahmi perusahaan kepada masyarakat sekitar. Diharapkan, hubungan perusahaan dengan lingkungan sekitar tetap terjalin harmonis.

Penyaluran santunan dan bingkisan tersebut dilaksankan melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU VI Balongan, yang merupakan organisasi perusahaan dalam menyalurkan zakat pekerja Pertamina kepada kaum dhuafa.

Ketua Bazma RU VI Balongan, Ari Wicaksono, menambahkan, Kilang Balongan memiliki komitmen dalam berbagi rezeki kepada lingkungan sekitar. Selain santunan itu, Bazma juga memiliki program rutin dalam penyaluran Zakat Pekerja Muslim, yang biasanya disalurkan dalam bentuk beras pada saat Ramadhan dan bulan-bulan lainnya.

‘’Insya Allah amanah dari perusahaan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya,’’ kata Ari.

Sementara itu, Ketua RT 01 Blok Kesambi, Fauzi, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang tidak pernah putus dari Pertamina RU VI Balongan kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di lingkungannya.

‘’Semoga santunan ini mendapat berkah untuk penerima dan untuk Pertamina,’’ ungkap Fauzi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image