Libur Nataru, Pantai Bali 2 Indramayu Diserbu Pengunjung

Wisata  
Pantai Bali 2 di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dipadati wisatawan pada libur Nataru yang bertepatan dnegan libur sekolah, Ahad (24/12/2023). (Lilis Sri Handayani)
Pantai Bali 2 di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dipadati wisatawan pada libur Nataru yang bertepatan dnegan libur sekolah, Ahad (24/12/2023). (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, yang bertepatan dengan libur sekolah, dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke Pantai Bali 2 Kabupaten Indramayu, Ahad (24/12/2023).

Pantai Bali 2 Indramayu pun dipenuhi para pengunjung. Hal itu sudah terlihat sejak pertama masuk ke jalan raya yang menuju lokasi pantai. Kendaraan harus diparkir di kiri kanan jalan sepanjang ratusan meter karena area parkir di pantai tersebut tidak dapat lagi menampung kendaraan.

Tak hanya kendaraan pribadi, pengunjung juga datang dengan menggunakan bus rombongan, elf maupun mobil bak terbuka. Tak hanya dari Kabupaten Indramayu dan daerah tetangga, banyak juga yang datang dari berbagai daerah lainnya, seperti Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Garut, Purwakarta dan Bogor.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepadatan semakin terlihat di area pantai. Di tengah cuaca yang cerah, para wisatawan terlihat asyik berenang atau hanya sekedar bermain air dan ombak di tepi pantai.

Para wisatawan juga terlihat memanfaatkan berbagai spot foto menarik yang disediakan pengelola Pantai Bali 2. Deretan kios yang menjual beragam makanan dan minuman juga tak luput dari serbuan para wisatawan.

Beragam permainan anak juga disediakan sehingga membuat anak-anak puas bermain.

‘’Baru pertama ke sini. Pengen menikmati liburan di pantai. Di sini banyak juga spot foto yang menarik,’’ kata seorang pengunjung asal Bogor, Andri (38).

Andri sengaja datang ke Pantai Bali 2 bersama istri dan anaknya. Dia mengaku sedang berlibur ke rumah kerabatnya di Kabupaten Indramayu dan sengaja mengunjungi Pantai Bali 2 di sela liburannya tersebut.

Pengelola Pantai Bali 2, Akso Suryadarma, mengungkapkan, lonjakan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bali 2 hari ini mencapai 70 persen dibandingkan hari biasanya.

‘’Sampai siang ini, (jumlah pengunjung) yang sudah masuk ke Pantai Bali 2 ini sekitar 2.000 orang. Kalau di musim liburan seperti sekarang, kebanyakan pengunjung dari luar wilayah Indramayu,’’ terang Akso.

Akso mengatakan, selain menikmati indahnya pantai, para wisatawan juga dimanjakan dengan berbagai sport foto yang menarik.

‘’Kami menawarkan spot-spot foto yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk berfoto ria,’’ kata Akso.

Akso mengakui, tiket masuk ke Pantai Bali 2 di musim liburan ini mengalami kenaikan. Yakni, dari Rp 10 ribu per orang kini menjadi Rp 15 ribu per orang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image