Enaknya Bikin Nagih, Empal Gentong H Irwan di Cirebon Diserbu Pengunjung Saat Nataru

Kuliner  
Empal gentong H Irwan. (Istimewa)
Empal gentong H Irwan. (Istimewa)

CIREBON -- Cirebon menjadi salah satu daerah tujuan wisata saat liburan Nataru seperti sekarang. Wisatawan pun berdatangan dari berbagai kota.

Tak hanya menikmati objek wisata, para wisatawan juga berburu beragam kuliner khas Cirebon yang menggoyang lidah. Di antaranya adalah empal gentong.

Salah satu empal gentong paling enak di Cirebon adalah Empal Gentong H Irwan. Rumah makan empal gentong itu berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Ciperna Cirebon, tepatnya di depan Kantor Jasa Marga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rumah makan Empal Gentong H Irwan menyajikan kuliner khas Cirebon dengan cara dan cita rasa yang tidak biasa. Selain rasanya yang membuat ketagihan, empal gentong H Irwan juga disajikan di dalam gentong mini yang terbuat dari tanah liat. Tak heran, rumah makan itupun diserbu pengunjung saat libur Nataru ini.

Owner Empal Gentong H Irwan, Irwan Kuswandi, mengaku, pengunjung terus bertambah setiap harinya sejak libur Nataru.

‘’Peningkatannya mencapai tiga sampai empat kali lipat dibanding hari biasa,’’ kata Irwan, Sabtu (30/12/2023).

Sebagai rumah makan yang menyajikan empal gentong terenak di Cirebon, Empal Gentong H Irwan pun memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Di antaranya, dengan menambah daya tampung rumah makan agar membuat pengunjung lebih nyaman.

‘’Kami menambah jumlah kursi dan meja agar pengunjung bisa menikmati kuliner khas Cirebon ini dengan nyaman. Penambahan jumlah meja sekitar 30 persen menyesuaikan pengunjung yang ada,’’ imbuhnya.

Irwan menjelaskan, rumah makannya buka setiap hari, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

‘’Di musim liburan seperti ini, ramainya di jam makan siang dan jam makan malam,’’ terangnya.

Pengunjung yang tidak sempat merasakan nikmatnya Empal Gentong H Irwan di Ciperna tidak perlu khawatir. Pasalnya, Empal Gentong H Irwan juga tersedia di rest area Tol Cipali (KM 166) dan rest area Tol Palikanci (KM 207) hingga ruas tol Semarang.

‘’Selain di Jalan Jenderal Sudirman (Ciperna) Cirebon kami juga ada di rest area Tol Cipali, Tol Palikanci dan ruas tol ke Semarang,’’ ujarnya.

Selain menyediakan empal gentong, di rumah makan itu juga disediakan empal asem, sate Maranggi dan sate kambing. Tak hanya itu, adapula masakan khas Sunda seperti ayam goreng, ikan nila, burung malon goreng dan lainnya.

‘’Kami selalu menjaga cita rasa dengan daging sapi kualitas terbaik dibalut bumbu-bumbu atau rempah grade A. Setiap sebelum hari cita rasa selalu dikontrol, hal ini untuk menjaga kualitas agar Empal Gentong H Irwan memiliki rasa nikmat dan gurih yang menggugah selera,’’ tukas Irwan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image