Festival Durian Direncanakan Digelar di Desa Cibuntu Kuningan

Wisata  
Pj Bupati Kuningan, R Iip Hidajat (tengah) di Desa Cibuntu. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)
Pj Bupati Kuningan, R Iip Hidajat (tengah) di Desa Cibuntu. (Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan)

KUNINGAN – Kabar gembira bagi para penyuka durian. Pasalnya, di Kabupaten Kuningan rencananya akan digelar Festival Durian, tepatnya di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, yang selama ini dikenal sebagai salah satu desa penghasil durian terbaik di Kabupaten Kuningan.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Kuningan, R Iip Hidajat, saat mengunjungi objek wisata Cibuntu, Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, belum lama ini.

Iip mengaku takjub dengan segala potensi wisata yang dimiliki Desa Cibuntu. Karena itu, untuk menjadikan Desa Cibuntu lebih dikenal masyarakat luas, kedepan pihaknya akan menggelar sebuah event “Festival Durian”.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Insya Allah kedepan, kita akan membuat sebuah event yang mudah-mudahan ini diminati semuanya. Event itu adalah Festival Durian,’’ tukas Iip.

Dalam kunjungannya itu, Iip didampingi Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, menyambangi beberapa lokasi di objek wisata Cibuntu. Di antaranya, Curug Gongseng, Situs Purbakala Saurip Kidul, dan mata air Cikahuripan.

‘’Desa Cibuntu ini adalah desa wisata, dan tadi saya melihat ada harmonisasi penempatan setiap rumahnya, kemudian ada air terjun, ada situs, dan ada sumber mata air yang PH-nya 7. Artinya apa, alam ini masih sangat terjaga,’’ kata Iip.

Untuk menjadikan Cibuntu sebagai desa wisata yang maju, Iip mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus merawat dan menatanya, dengan tetap menjaga kelestarian sumber daya alam yang dimiliki Desa Cibuntu.

Hal itu, sambung Iip, bertujuan agar para wisatawan yang berkunjung dapat merasakan suasana alam yang nyaman.

‘’Saya mengajak kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan di Desa Cibuntu untuk terus merawat kelestarian alam di sini, agar para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Cibuntu dapat merasakan kenyamanan. Seperti ketika saya beristirahat di pendopo ini, saya bisa merasakan suasana kenyamanan, suasana yang sangat harmoni di lingkungan alam ini,’’ tutur Iip.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image