Kuatkan Sinergi dalam Pemberdayaan Warga Binaan, RU VI Kunjungi Lapas Indramayu

Jogregan  
Program TJSL RU VI Balongan yang dijalankan di lapas Indramayu. (dok. Matapantura.republika.co.id)
Program TJSL RU VI Balongan yang dijalankan di lapas Indramayu. (dok. Matapantura.republika.co.id)

INDRAMAYU -- Mengawali tahun 2023, PT Kilang Pertamina Internasional melalui Fungsi Communication, Relation & CSR melakukan kunjungan ke Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) kelas II B Indramayu (03/01).Kunjungan yang dilakukan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli bersama Tim Community Development (Comdev) ini diterima langsung oleh Kalapas Indramayu Hero Sulistiyono.

Dikatakan Zulkifli, kunjungan ini adalah sebagai penguatan sinergi serta kerja sama yang sudah berjalan dengan Lapas Indramayu dalam hal pemberdayaan warga binaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) RU VI.

Program TJSL RU VI Balongan yang dijalankan di lapas Indramayu. (dok. Matapantura.republika.co.id.)
Program TJSL RU VI Balongan yang dijalankan di lapas Indramayu. (dok. Matapantura.republika.co.id.)

“Tujuan besar kami melalui pemberdayaan ini adalah sebagai upaya memasyarakatkan kembali warga binaan lapas serta menjamin keberfungsian sosialnya di masyarakat setelah melaksanakan masa hukumannya,” ungkap Zulkifli dalam keterangannya yang diterima Matapantura.republika.co.id, Rabu (4/1/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapun program-program TJSL RU VI Balongan yang dijalankan di lapas Indramayu adalah Budidaya Ikan Lele, Budidaya Maggot (Black Soldier Fly), kelompok Bima Sakti Pertanian Sayur menggunakan Metode Hidroponik & Aquaponik, dukungan workshop kerajinan dan Pembesaran Lele dan Nila yang kesemuanya tergabung dalam kelompok Bimbingan Masyarakat Peduli Kelestarian Hayati ( Bima Sakti).

Kepala Lapas Indramayu, Hero Sulistiyono mengucapkan, terima kasih kepada PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan atas perhatian dan dukungannya dalam memberdayakan warga binaan lapas Indramayu.

“Semoga dengan adanya keberlanjutan perhatian melalui program-program TJSL RU VI dan kerja sama selama ini, diharapkan tujuan bersama untuk mengembalikan warga binaan agar diterima oleh masyarakat sebagai warga dapat sama-sama dicapai,” kata Hero.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi program TJSL yang berada di area Lembaga Pemasyarakatan tersebut. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image