Nahas, Dibonceng Suami Naik Motor, Tersenggol Bus Rombongan Peziarah, Sang Istri Meninggal Terlindas

Jogregan  
Sepeda motor yang ringsek setelah tertabrak bus. (Ilustrasi). (Dok. Republika)
Sepeda motor yang ringsek setelah tertabrak bus. (Ilustrasi). (Dok. Republika)

INDRAMAYU -- Nahas menimpa Siti Hali (26 tahun) warga Desa Kerangkeng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Dia menjadi korban meninggal dunia akibat motor yang dikemudikan suaminya Jumad (28) tersenggol bus rombongan peziarah.

Siti meninggal setelah tubuhnya terlindas ban belakang bus rombongan peziarah tersebut. Sementara suami dan anaknya mengalami luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus rombongan peziarah dengan sepeda motor itu terjadi di jalan raya Dampuawang, Kecamatan Karangampel, akhir pekan kemarin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Akibat kecelakaan tersebut, seorang tewas di lokasi kejadian dan dua lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas akibat tergilas roda belakang bus pengangkut rombongan peziarah tersebut.

Keterangan yang diperoleh dari jajaran Polres Indramayu menyebutkan, kecelakaan melibatkan bus Tifanha Nopol E-7742-PB. Bus ini tengah mengangkut rombongan peziarah dari arah Indramayu menuju Cirebon.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Enggar Jatuh Nugroho membenarkan, adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. "Mereka (korban, red) merupakan satu keluarga, warga Desa Kerangkeng," katanya kepada wartawan.

Pihaknya, terus melakukan penyelidikan penyebab pasti terjadinya kecelakaan yang merenggut korban jiwa itu. "Masih pemeriksaan saksi-saksi. Untuk korban sudah dievakuasi ke rumah sakit," ujar dia.

Berdasarkan kronologi kecelakaan, bus rombongan peziarah melaju dari Indramayu ke arah Cirebon. Sementara dari arah yang sama juga melaju sepeda motor (tanpa nomor polisi) yang dikemudikan Jumad (28 tahun) berboncengan dengan istri dan anaknya (Siti Hali dan Muhammad Hanif (5 tahun).

Saat berada di jalan raya Dampuawang, bus yang dikemudikan oleh Tumirah (50) penduduk Desa Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, itu berusaha mendahului sepeda motor yang dikemudikan korban satu keluarga.

Nahas, saat menyalip, sepeda motor tersenggol. Seketika suami, istri dan anaknya terjatuh. Sang istri Siti Hali jatuh ke kanan dan masuk kolong bus lalu tergilas ban bagian belakang. Korban meninggal seketika. Sedangkan suami dan anaknya mengalami luka-luka. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image