Ratusan Warga di Indramayu Sumringah Terima Sertifikat Program PTSL

Jogregan  
Warga sumringah dan mencium sertifikat tanah yang diberikan gratis. (dok. Republika)
Warga sumringah dan mencium sertifikat tanah yang diberikan gratis. (dok. Republika)

INDRAMAYU -- Masyarakat Desa Arjasari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, sumringah. Pasalnya, mereka menerima sertifikat dalam program PTSL dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Ada 150 sertifikat yang diserahkan kepada warga desa tersebut. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, di aula RSUD MA Pantura Sentot Patrol, Selasa (9/1/2024).

Nina menegaskan, dengan telah diterimanya sertifikat tanah oleh masyarakat Desa Arjasari, Kecamatan Patrol diharapkan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dan menghindari terjadinya konflik pertanahan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain memberikan kepastian hukum, dengan diterimanya sertifikat tanah ini akan berdampak dan bernilai ekonomis bagi pemiliknya.

"Setelah menerima sertifikat, mohon dijaga dengan baik jangan sampai hilang dan rusak," tegas Nina.

Nina menegaskan, bahwa PTSL adalah program pemerintah untuk masyarakat agar bisa mendapatkan sertifikat tanah secara gratis.

‘’Pengurusannya dimintain uang enggak? Ini programnya gratis dari pemerintah,’’ tanya Nina kepada penerima sertifikat.

Sementara itu, Kasi Penataan dan Pemberdayaan BPN Indramayu, Muhammad Puspoharto mengatakan, Desa Arjasari sebelumnya mengajukan sebanyak 2.010 bidang.

‘’Dari jumlah itu, yang sudah jadi baru 150 bidang,’’ terang Puspoharto.

Selain membagikan 150 sertifikat tanah bagi warga Desa Arjasari, pada kesempatan itu diserahkan pula sertifikat kepada Mushola Al Hidayah Krangkeng. n Lilis Sri Handayani, ed: Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image