Innalillahi....Pengasuh PP Cadangpinggan Indramayu Prof DR KH Abdul Syakur Yasin Wafat

Tajug  
KH Buya Syakur Yasin saat mengisi ceramah moderasi agama di Mabes Polri, beberapa waktu lalu. - (Tangkapan layar)
KH Buya Syakur Yasin saat mengisi ceramah moderasi agama di Mabes Polri, beberapa waktu lalu. - (Tangkapan layar)

INDRAMAYU -- Suasana duka menyelimuti warga Kabupaten Indramayu, khususnya keluarga besar Pondok Pesantren Cadangpinggan, Kecamatan Kertasmaya. Ul.ama besar dan pendiri sekaligus pengasuh Ponpes Cadangpinggan Prof DR KH Abdul Syakur Yasin MA dikabarkan wafat pada Rabu (17/1/2024)

Informasi terkait meninggalnya tokoh ulama Indramayu itu beredar melalui WAG yang disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Innalillahi wainna ilaihi roji’un, selamat jalan Guru Kami tercinta: Prof DR KH Abdul Syakur Yasin MA (Buya Syakur),” tulis MUI dalam selebarannya di WAG (17/1/2024).

Buya Syakur merupakan ulama yang lahir dan besar di wilayah Kertasmaya, Kabupaten Indramayu. Ia lahir pada 2 Februari 1948 dari pasangan KH Moh Yasin Ibrohim dan Nyai Hj. Zaenab.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada tahun 1985, Buya Syakur pernah terbang ke Inggris untuk belajar Ilmu Metodologi dan Dialog Teatris. Akhirnya pada 1991, beliau kembali ke Indonesia bersama dengan Gus Dur, Quraish Shihab, Nurcholis Madjid dan Alwi Shihab, kemudian mereka membentuk Forum Empati Club. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image