Istri Dibunuh, Dibungkus Kain Sprei, Dihanyutkan ke Sungai, Suami Jahanam Ini Ditangkap di Bali

Jogregan  
Pelaku pembunuhan diamankan polisi (ilustrasi). (Dok Republika)
Pelaku pembunuhan diamankan polisi (ilustrasi). (Dok Republika)

CIREBON -- Warga Desa Jatipura, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon digegerkan dengan penemuan mayat perempuan terbungkus kain sprei. Jasad perempuan itu ditemukan warga di bawah jembatan desa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mayat perempuan muda itu ditemukan pada 10 Januari 2024. Belakangan diketahui jasad perempuan itu berinisial OL (20 tahun). Identitas korban diketahui setelah orangtuanya membuat laporan orang hilang ke polisi.

Kaur Pemerintahan Desa Bunder, Hary Sudibyo, polisi telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada dini hari dan siang harinya. Olah TKP dilaksanakan di rumah pasangan muda tersebut yakni di Dusun Tonggoh RT 1 RW 1, Desa Bunder, Sabtu (13/1/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Informasinya, pelaku sudah diamankan polisi di Bali pada Selasa kemarin. Sekarang ada di Polresta Cirebon," ungkap Hary .

Ditemui terpisah, Kapolsek Susukan AKP Dwi Susanto mengatakan, sejak penemuan jasad perempuan di Desa Jatipura yang diduga korban pembunuhan, kasusnya ditangani oleh Polresta Cirebon. "Jadi dari awal sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polresta Cirebon," ungkapnya.

Kasus pembunuhan istri oleh pasangan hidupnya di Cirebon ini menjadi perhatian publik sejak dua pekan terakhir. Apalagi, terduga pelaku merupakan anak dari pemilik yayasan pendidikan agama di wilayahnya.

Kronologis pembunuhan

Desa Bunder merupakan tempat tinggal korban dan pelaku sekaligus diduga sebagai tempat kejadian perkara (TKP) kasus suami bunuh istri di Cirebon. Kasus ini pun menjadi viral di media sosial

Dikatakan oleh Kaur Pemerintahan Desa Bunder, Hary Sudibyo, polisi melaksanakan olah TKP pada dini hari dan siang harinya. Namun, katanya, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus pembunuhan tersebu.

Meski demikian, adanya olah TKP itu semakin membuat banyak masyarakat Desa Bunder yang penasaran dan berspekulasi mengenai peristiwa tragis ini. Terutama, seputar kejadian ketika pelaku membunuh korban yang tidak lain adalah istrinya sendiri.

Warga berspekulasi bahwa korban OL diduga dihabisi nyawanya di dalam kamar oleh pelaku MM (20). Korban kemudian dibungkus kain seprai lalu pelaku dan mengikatnya.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku kemugian menghanyutkan jasad korban ke sungai. Jarak sungai dengan rumah orang tua pelaku cukup dekat. Sekitar 50 meter jaraknya dari pintu belakang rumah orang tua MM.

Jasad korban ditemukan di bawah jembatan Desa Jatipura, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon pada 10 Januari 2024.

Menurut Hary, jasad itu dikuburkan di Desa Jatipura karena waktu itu belum diketahui identitasnya. Sementara usai membunuh korban, pelaku MM melarikan diri ke Bali.

Di tempat pelarian dan persembunyiannya itu, tim Sat Reskrim Polresta Cirebon mengamankan pelaku. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, MM telah menghuni hotel prodeo di Polresta Cirebon. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image