Ini Cara Kapolresta Cirebon Jaga Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas

Jogregan  
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, menyalurkan ratusan paket bantuan makanan sehat. (Dok. Republika) 
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, menyalurkan ratusan paket bantuan makanan sehat. (Dok. Republika)

CIREBON -- Berbagai upaya dilakukan jajaran Polresta Cirebon untuk menjaga kamtibmas dan kamseltibcar lantas agar tetap kondusif. Apalagi, dalam waktu dekat ini akan digelar pesta domokrasi rakyat tersbesar, Pemilu dan Pilres 2024.

Salah satu agenda kegiatan yang dilakukan jajaran Polresta Cirebon itu adalah dengan menggelar 'Jumat Curhat' bersama puluhan tukang becak, Jumat (26/1/2024). Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolresta Cirebon tersebut turut dihadiri jajaran PJU Polresta Cirebon dan disertai pemberian paket sembako kepada tukang becak yang hadir.

Paket sembako tersebut masing-masing berisi lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng yang dibagikan kepada 50 tukang becak. Paket sembako ini untuk meringankan beban keluarga para tukang becak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni mengatakan, melalui Jumat Curhat pihaknya menjalin komunikasi dengan para tukang becak di wilayah Kabupaten Cirebon. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan imbauan kamtibmas hingga kamseltibcar lantas kepada para tukang becak.

"Apabila menemukan atau melihat aksi kriminalitas tolong segera diinformasikan kepada kepolisian terdekat atau segera menghubungi Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon," kata Sumarni.

Atau, kata dia, bisa juga memotret pelaku kejahatannya. Karena, hal itu akan sangat membantu kepolisian dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Peran bapak-bapak dan elemen masyarakat lainnya sangat besar untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon," tegasnya. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image