Jelang Pemilu, Ini Maklumat Forum Silaturahmi Keraton Nusantara

Jogregan  
Raja, sultan dan trah keraton nusantara dalam Musyawarah Raja Sultan FSKN. (Istimewa)
Raja, sultan dan trah keraton nusantara dalam Musyawarah Raja Sultan FSKN. (Istimewa)

MATAPANTURA -- Pesta demokrasi Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Momen tersebut akan menentukan arah perjalanan bangsa dalam lima tahun kedepan.

Menghadapi momen tersebut, para raja/sultan/permaisuri/pangeran/ratu/trah keraton nusantara, keluarga besar Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) menyampaikan maklumatnya. Hal itu disampaikan kepada Pemerintah RI dan segenap komponen Bangsa Indonesia.

Pertama, agar pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 berjalan secara jujur dan adil sehingga menciptakan suasana Pemilu yang damai, aman dan harmoni serta membawa kebahagiaan bagi segenap rakyat Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kedua, agar Pemerintah RI dan aparatur negara dari unsur TNI dan Polri untuk menjaga prinsip persatuan dan kesatuan bangsa dan dapat menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu. Dengan demikian, dapat menjaga suasana yang kondusif, aman dan terkendali serta menciptakan kualitas penyelenggaraan Pemilu yang demokratis.

Dengan Pemilu yang berkualitas, diharapkan dapat menghasilkan para pemimpin dan perwakilan bangsa yang berkomitmen dalam membangun peradaban dan budaya bangsa yang adiluhung serta memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan martabat rakyat dan bangsa Indonesia.

Ketiga, agar pemerintah, aparatur negara, para capres/cawapres, calon anggota legislatif dan segenap bangsa Indonesia, untuk berpedoman pada aturan perundangan dengan mengedepankan etika dan nilai-nilai luhur bangsa. Hal itu sesuai ajaran agama dan nilai-nilai yang diwariskan oleh para raja/sultan nusantara dan para pendiri bangsa serta spirit cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

Keempat, agar mengupayakan adanya sinergitas yang konstruktif antara pemerintah, aparat keamanan dengan para raja/sultan dan trah keraton nusantara sebagai informal leader, dalam rangka bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif, aman dan terkendali.

Kelima, agar segenap bangsa Indonesia untuk berikhtiar secara lahir dan batin, selalu berdoa kepada Allah SWT agar negeri ini dapat menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan dapat memanfaatkan peluang melalui pesta demokrasi untuk menghasilkan para pemimpin bangsa dan wakil rakyat yang amanah, berintegritas dan siap mendedikasikan diri untuk membangun bangsa dan negara Indonesia menuju masyarakat yang adil, makmur, baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur.

‘’Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan hidayah, pertolongan dan kasih sayang-Nya kepada kita semua, seluruh komponen bangsa Indonesia. Aamiin Ya Robbal Alamin,’’ kata Ketua Umum DPP FSKN, Karaeng Turikale VIII, Maros Sulawesi Selatan, Brigjen Pol (P) AA Mapparessa.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image