Wow...BUMN Buka Rekrutmen Gede-gedean di Maret 2024 untuk Lulusan SMA hingga S2

Jogregan  
Menteri BUMN Erick Thohir. (Dok. Republika)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Dok. Republika)

INDRAMAYU -- Kabar gembir bagi masyarakat Tanah Air yang tengah mencari pekerjaan dan belum memiliki pekerjaan. Adalah Kementrian BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang akan membuka rekrutmen pegawai secara gede-gedean di 2024 ini.

Kesempatan mendapat pekerjaan ini terbuka lebar bagi lulusan SMA/SMK, D3, D4, S1 dan S2 dengan status baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT. Hanya saja, untuk saat ini belum ada informasi lanjutan mengenai jumlah formasi dan persyaratan detail dalam penyelenggaraan rekrutmen 2024.

Dalam satu kesempatan Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dengan cakupan penerimaan yang lebih luas, rekrutmen bersama BUMN (RBB) akan membuka lapangan pekerjaan yang sangat luas bagi para putra-putri bangsa Indonesia sehingga dapat menciptakan talenta yang unggul bagi Bangsa dan Negara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

RBB merupakan program kerjasama antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga Forum Human Capital Indonesi (FHCI). Program ini sangat penting guna mendukung kerja sama yang baik serta keberagaman dan menjadikan BUMN sebagai pusat perhatian global dan juga untuk mendung perekonomian di Indonesia untuk masa yang akan datang.

Untuk mekanisme tahun lalu, pendaftaran dilakukan secara online di website resmi BUMN https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Persyaratan umum yang harus diketahui, antara lain: 1. Warga Negara Indonesia (WNI) 2. Usia maksimal mengikuti jenjang pendidikan, yakni: Diploma III: 27 tahun, S1/Diploma IV: 30 tahun, S2: 35 tahun. 3. IPK minimal 2,75.

Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia 5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba Dan untuk persyarata dokumen, sebagai berikut: 1. Foto profil 2.KTP 3. Ijazah/surat keterangan lulus 4. Transkrip nilai, 5. SKCK 6.

Dokumen lainnya (sertifikat pelatihan, bahasa Inggris, dan lainnya) Untuk ke tahap pendaftaran Peserta wajib memenuhi syarat yang harus dipenuhi. Ketika sudah memenuhi syarat dan ketentuannya peserta dapat mendaftar sebagai berikut : 1. Kunjungi laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id 2. Lalu klik tombol "Register" yang ada pada pojok kanan atas halaman depan, 3. Lengkapi data berupa nama lengkap, nomor KTP, alamat email, konfirmasi alamat email, password, konfirmasi password, klik "Daftar", 4. Lakukan aktivasi akun yang dikirimkan ke email (inbox/spam/all mail) pelamar

5. Pelamar wajib melengkapi CV dan dokumen persyaratan pada menu Daftar Riwayat Hidup 6. Daftar Riwayat Hidup yang wajib diisikan terdiri dari Data Diri, Pendidikan, Alamat, Pengalaman Kerja, Pengalaman Organisasi, Keluarga, Skill, dan Dokumen Kelengkapan.

Kemudian, pilih posisi dan tempat di mana akan melamar pekerjaan. Peserta hanya dapat melamar 1 posisi di BUMN 8. Pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman "Lamaran Saya" atau email resmi yang dikirimkan panitia. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image