Asyikkk...Hari Ini Tiket KA untuk Angkutan Lebaran 2024 Sudah Bisa Dipesan

Bisnis  
Warga melakukan registrasi pemesanan tiket kereta api. Pemesanan tiket KA untuk angkutan lebaran 2024 sudah bisa dipesan mulai hari ini. (Dok. Republika) 
Warga melakukan registrasi pemesanan tiket kereta api. Pemesanan tiket KA untuk angkutan lebaran 2024 sudah bisa dipesan mulai hari ini. (Dok. Republika)

CIREBON -- Kabar gembira bagi pehobby angkutan transportasi darat, khususnya kereta api, di wilayah III Cirebon. Pasalnya, jauh-jauh hari, PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka layanan penjualan tiket untuk angkutan lebaran 2024.

Penjualan tiket kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 itu dimulai dari 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran. Tiket KA itu dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

Vice President Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana mengatakan, PT KAI terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kepada konsumen. Salah satunya, kata dia, adalah dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiker KA jarak jauh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penumpang kereta Argo Lawu berjalan keluar dari gerbong saat tiba di Stasiun Gambir, Jakarta. (Dok. Republika)
Penumpang kereta Argo Lawu berjalan keluar dari gerbong saat tiba di Stasiun Gambir, Jakarta. (Dok. Republika)

"Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran," ujarnya kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Untk itu, pihaknya mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute jurusan dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya.

Sebab, ucap dia, pada saat peak season, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket, maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean dan akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem.

Selanjutnya pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa. "Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024," ujarnya.

Dikatakan Dicky, KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image