Sama dengan Petugas Pemilu, PLN Kawal Listrik Sampai Pemilu Tuntas

Jogregan  
Gudang Logistik KPU Kecamatan Pasar Minggu berlokasi di Gelanggang Olahraga Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Gudang Logistik KPU Kecamatan Pasar Minggu berlokasi di Gelanggang Olahraga Pasar Minggu, Jakarta Selatan

JAKARTA -- Pemungutan hingga rekaputulasi suara Pemilu 2024, masih terus berlangsung. Sama halnya dengan petugas pemilu yang masih menjalankan tugasnya hingga hari ini, para petugas PLN pun masih bersiaga di lokasi selama sebulan untuk pengamanan kelistrikan tahapan rekapitulasi.

"Jadi kita sama dengan petugas Pemilu, kalo mereka rekapitulasi di dalam maka PLN siaga di gardu listriknya untuk memastikan listriknya andal selama tahap rekapitulasi," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran dalam keterangannya yang diterima Matapantura.republika.co.id, Ahad (18/2/2023).

Karena itu, dia mengatakan, PLN akan selalu hadir dalam seluruh tahapan Pemilu 2024. "Pemungutan suara telah dilaksanakan bukan berarti tugas PLN berakhir. Karena PLN akan mengawal kelistrikan sampai Pemilu 2024 tuntas," ujar Lasiran

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam tahap rekapitulasi tingkat Kecamatan, sebanyak 60 lokasi menjadi pantauan di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya terdiri dari Kantor Kecamatan, gelanggang olahraga, sekolah, aula ataupun lokasi lain yang ditunjuk di tiap kecamatan.

Lasiran menjelaskan, bahwa Gudang Logistik KPU Kecamatan, masuk dalam lokasi vital Pemilu 2024 yang masih terus dipantau pasokan listriknya. Pihaknya, telah menyiapkan peralatan tambahan untuk gudang-gudang logistik KPU tersebut, seperti automatic change over sebagai alat pemindah pasokan listrik otomatis.

Gudang Logistik KPU ini merupakan tempat penyimpanan dan pendistribusian kotak dan surat suara sebelum Pemilu 2024 serta tempat pengumpulan kembali kotak dan surat suara setelah Pemilu serentak dilaksanakan, untuk selanjutnya dilakukan verifikasi dan rekapitulasi surat suara.

Untuk memastikan keandalan pasokan listrik di Gudang Logistik KPU, PLN UID Jakarta Raya juga menyiagakan sejumlah personel PLN untuk mengecek pasokan listrik secara berkala ke lokasi-lokasi vital tersebut.

"PLN telah berkomitmen untuk memastikan rangkaian Pemilu ini berjalan dengan lancar. Kami telah berkoordinasi KPU, Bawaslu, MK, hingga Kecamatan dan Kelurahan mulai dari sebelum Pemilu hingga penghitungan akhir nanti, agar suplai listrik ke lokasi-lokasi vital andal dan terjamin,” ungkap Lasiran.

Untuk rekapitulasi tingkat Kota, PLN juga akan bersiaga di lokasi untuk memastikan keandalan listriknya. Tempat pantauannya antara lain KPUD, Bawaslu kota, serta tempat lain yang ditunjuk. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image