Pertamina EP Tunjukkan Kepedulian, Warga Dua Desa Bisa Nikmati Jalan yang Layak

Jogregan  

INDRAMAYU -- Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina terus berkomitmen menjalankan prosedur operasional yang bertanggung jawab dan peduli dengan kepentingan masyarakat. Salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian itu seperti yang dilakukan Pertamina EP, dengan memberbaiki jalan di Desa Tinumpuk dan Desa Pondoh, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Kondisi jalan raya yang melintasi kedua desa tersebut sebelumnya kurang layak, terutama jika dilewati saat hujan. Sehingga pihak pemerintah desa berinisiatif menyampaikan aspirasi masyakarat ke perusahaan dan berharap dukungan perbaikan fasilitas infrastruktur tersebut.

Gayung bersambut, sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung keberlanjutan kehidupan masyarakat di sekitar area operasi yang layak, Pertamina EP merealisasikan bantuan perbaikan jalan sepanjang 1,5 kilometer.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Perbaikan dilakukan menggunakan metode pengaspalan. Sejumlah tahapan pekerjaan seperti pembersihan badan jalan yang mengalami kerusakan, pembentukan badan jalan, pemadatan jalan, pelapisan pondasi bawah dan pondasi atas, hingga pengaspalan selesai dikerjakan.

Kuwu Desa Pondoh, Kasiman mewakili masyarakat desanya menyampaikan terima kasih atas bantuan perbaikan jalan oleh Pertamina EP.

Sementara itu, Sr Manager Relations Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, Agus Suprijanto, berharap agar perbaikan kualitas jalan tersebut bisa membuat roda perekonomian kedua desa jadi meningkat.

‘’Kini, warga Desa Tinumpuk dan Desa Pondoh yang ingin pergi ke kota atau pasar, anak-anak yang berangkat ke sekolah, dapat menikmati manfaat fasilitas jalan yang layak,’’ tukas Agus, Jumat (1/3/2024).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image