691 PPPK Formasi 2023 Kota Cirebon Dilantik, Mereka Terdiri dari Tiga Golongan

Jogregan  
Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi. (Dok. Republika_
Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi. (Dok. Republika_

CIREBON -- Sebanyak 691 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi 2023 di lingkungan Pemda Kota Cirebon, dilantik, Senin (4/3/2024). Mereka terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga teknis.

Pelantikan dilakukan oleh Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi. Dia pun mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK Formasi 2023 yang sudah dilantik.

Agus berpesan, agar para PPPK bisa memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik sesuai bidangnya. ‘’Banyak di luaran sana yang menginginkan PPPK ini. Untuk itu bapak dan ibu yang sudah dilantik patut bersyukur dengan segala pencapaian ini. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan bertanggungjawab,’’ kata Agus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Agus menjelaskan, pola rekrutmen PPPK yang terus berlangsung ini diharapkan memberikan perubahan positif. Di antaranya, perubahan status dari honorer ke ASN PPPK akan membawa jaminan kesejahteraan ekonomi yang meliputi gaji dan tunjangan profesi.

Selain itu, perubahan status akan memungkinkan lebih banyak peluang untuk mengikuti program-program peningkatan kompetensi dan sertifikasi. Peningkatan kompetensi tersebut sangat penting untuk jenjang karier jangka panjang.

Hal itupun sejalan dengan komitmen Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam mendorong terwujudnya profesionalitas ASN dan pengembangan manajemen ASN.

‘’Hal tersebut diatur juga dalam kerangka reformasi birokrasi yang dikelola melalui tiga aspek, yaitu kualifikasi, kompetensi, dan kinerja. Tiga hal aspek itu ke depannya menjadi faktor penting dalam pengembangan manajemen talenta nasional,’’ jelas Agus.

Tak hanya itu, Agus juga meminta kepada PPPK Formasi 2023 untuk membuat gerakan yang bermanfaat untuk lingkungan sekiar.

‘’Saya meminta bentuk komunitas kemudian bikin gerakan. Misalnya menanam pohon di lahan yang sudah ditentukan, sehingga punya momen dan kenangan yang bermanfaat,’’ kata Agus. n Lilis Sri Handayani ed: Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image