Sambut Ramadhan, BWA Distribusi Alquran Melalui Kemenag Kabupaten Gresik

Tajug  
Kepala Kemenag Gresik Dr Moh Ersat MHI menerima wakaf Alquran dari Husain Yatmono, Branch Manager BWA Gresik. (Dok. Matapantra.republika.co.id)
Kepala Kemenag Gresik Dr Moh Ersat MHI menerima wakaf Alquran dari Husain Yatmono, Branch Manager BWA Gresik. (Dok. Matapantra.republika.co.id)

GRESIK -- Badan Wakaf Alquran (BWA) mendistribusikan Alquran untuk masjid-masjid di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim). Sebanyak 3.560 Alquran wakaf dari BWA itu akan didistribusikan melalui Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di 18 kecamatan, di Kabupaten Gresik.

Bertempat di Kantor Kemenag Gresik, Jumat (8/3/2024), ribuan Alquran wakaf dari BWA itu diterima oleh Kepala Kemenag Gresik Dr Moh Ersat MHI. "Pendistribusian Alquran wakaf di bulan Ramadhan 1445 H ini, semoga bisa menambah semangat membaca Alquran khususnya untuk taddarus maupun khataman," ujar Moh Ersat, Kepala Kemenag Gresik dalam keterangannya yang diterima Matapantura.republika.co.id, Ahad (10/3/2024).

Dikatakannya, untuk pendistribusian ini, maka pihak KUA yang akan memilih masjid yang memang benar-benar membutuhkan Alquran. Ada 356 desa/kelurahan di Kabupaten Gresik masing masing dipilih satu masjid yang akan mendapatkan 10 mushaf Alquran wakaf.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Badan Wakaf Alquran (BWA) mendistribusikan 3.560f mushaf Alquran untuk masjid-masjid di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim). (Dok. Matapantura.republika.co.id)
Badan Wakaf Alquran (BWA) mendistribusikan 3.560f mushaf Alquran untuk masjid-masjid di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim). (Dok. Matapantura.republika.co.id)

"Alquran ini diharapkan bisa menambah kecintaan umat Islam untuk mempelajari dan membacanya, khususnya selama Ramadhan baik untuk taddarus maupun khataman," ujarnya.

Ersat berharap, sinergi BWA Gresik dengan Kemenag Kabupaten Gresik ini bisa terus berlanjut demi kemaslahatan umat khususnya di Gresik. Terutama Wakaf Alquran dan pembinaan.

Sementara Husain Yatmono, Branch Manager BWA Gresik, menyampaikan distribusi Alquran di Kabupaten Gresik pada bulan Ramadhan ini, merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Ramadhan yang lalu mendistribusi 1.000 Alquran wakaf ke Pulau Bawean bersama MUI Kabupaten Gresik.

"Apa yang kami lakukan ini untuk menunaikan amanah dari para wakif yang telah mempercayakan wakafnya melalui BWA. Kami yakin alQuran wakaf ini akan distribusikan kepada mereka yang berhak menerima, sebagaimana data-data yang telah ada di Kemenag Gresik," ungkap Husain kepada Matapantura.republika.co.id.

Salah satu takmir dari Masjid Baitul Muttaqin, Desa Semungko, Kecamatan Duduk menyampaikan terima kasih atas bantuan wakaf Alquran ini dan sangat dibutuhkan oleh jamaah, terlebih di bulan Ramadhan.

Di akhir sesi, Husain berharap, umat Islam bisa terus mendukung program wakaf Alquran dan pembinaan yang dilakukan oleh BWA, karena memang masih banyak saudara kita di pelosok negeri yang membutuhkan Alquran dan perlu pembinaan dalam membaca Alquran.

"Hingga akhir tahun 2023 lalu, BWA telah mendistribusikan Alquran wakaf ke seluruh pelosok Nusantara lebih dari 2,5 juta mushaf Alquran (sumber bwa.id). Terima kasih atas dukungan dari umat Islam semoga menjadi berkah dan pahala jariyah buat kita semua," ucap Husain. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image