150 Ojol di Indramayu Diproteksi dengan Asuransi Mikro

Jogregan  
Ojek Onlin (Ojol) diproteksi dengan asuransi mikro dari bank BJB yang bekerja sama dengan Pemkab Indramayu. (Dok. Republika)
Ojek Onlin (Ojol) diproteksi dengan asuransi mikro dari bank BJB yang bekerja sama dengan Pemkab Indramayu. (Dok. Republika)

INDRAMAYU -- Pemerintah Kabupaten Indramayu akan memberikan proteksi bagi para pengendara ojek online (ojol). Hal itu melalui asuransi mikro dari Bank Jabar Banten (BJB).

Rencana keikutsertaan pengemudi ojol dalam asuransi mikro tersebut terungkap ketika berlangsung kegiatan buka puasa bupati Indramayu bersama pengemudi ojol, di halaman Kantor Kecamatan Anjatan, kemarin.

Pimpinan Cabang BJB Indramayu, Asep Wahyu Ismail menjelaskan, upaya proteksi kepada para sopir ojol itu merupakan kebijakan Bupati Indramayu, Nina Agustina yang juga sebagai pemilik saham, untuk memproteksi warganya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan keikutsertaan para pengemudi ojol dalam proteksi asuransi itu, maka akan mendapatkan jaminan selama mereka bekerja.

Rencananya, sekitar 150 orang pengemudi ojol di Kabupaten Indramayu akan diproteksi dengan premi asuransi senilai Rp 50.000 per orang, yang dibiayai oleh BJB bersama Pemkab Indramayu.

Asuransi mikro itu berlaku selama 12 bulan yang merupakan kerja sama BJB dengan Asuransi BRI Life. ‘’Manfaatnya banyak sekali karena para driver ojol ini bekerja penuh risiko,’’ kata Asep.

Asep menambahkan, manfaat yang didapatkan dengan mengikuti asuransi mikro itu yakni jika meninggal normal memperoleh Rp 1.500.000, meningal karena kecelakaan akan memperoleh santunan Rp 50.000.000, dan biaya perawatan rumah sakit jika sakit sebesar Rp 1.000.000.

Bupati Indramayu Nina Agustina menegaskan, dengan proteksi asuransi menggandeng BJB, maka para pengemudi ojol dalam melaksanakan aktivitasnya makin tenang. Nina menilai, bekerja sebagai ojol memiliki risiko tinggi. Pasalnya, mereka bekerja terus siang dan malam di jalanan dengan menggunakan motornya.

‘’Mereka ini memiliki risiko pekerjaan sangat tinggi karena terus di jalanan, makanya kita proteksi,’’ kata Nina. n Lilis Sri Handayani, ed: Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image